Follow Us

Instagram Uji Fitur Pesan Langsung Sebagai Aplikasi Terpisah

Bagus Hernawan - Jumat, 08 Desember 2017 | 09:29
Instagram Uji Fitur Pesan Langsung Sebagai Aplikasi Terpisah

Sering menggunakan fitur pesan langsung atau Direct di Instagram? Setelah beberapat tahun menjadi bagian dari Instagram, fitur ini kabarnya akan dihadirkan secara terpisah – mirip strategi Facebook yang memisahkan aplikasi Facebook for iOS dan Messenger. Dikutip dari laman The Verge, saat ini Instagram sedang mencoba fitur Direct di aplikasi terpisah pada beberapa negara yaitu Chilli, Israel, Italia, Portugal, Turki dan Uruguai.

Pihak Instagram juga menjelaskan bahwa rencana ini dipersiapkan untuk membuat Direct sebagai cara paling kreatif untuk berbagi beragam hal secara privat.

"Direct has grown within Instagram over the past four years, but we can make it even better if it stands on its own. We can push the boundaries to create the fastest and most creative space for private sharing when Direct is a camera-first, standalone app.”


Baca Juga:


Masih dikutip dari laman The Verge, beberapa riset menunjukkan bahwa layanan berkirim pesan punya lebih banyak agregat pengguna daripada aplikasi sosial media. Mungkin bila langkah Instagram Direct berhasil memberikan jumlah pengguna yang lebih aktif dan banyak secara jumlah dan durasi penggunaan, hal ini bisa menjadi lahan layanan baru dari Instagram.

Dalam masa percobaan ini, aplikasi Instagram Direct hanya terdiri dari 3 tampilan layar. Yaitu mode jepret gambar, info profile dan juga list pesan yang sudah kamu kirim atau terima. Setiap membuka aplikasi tersebut, pengguna akan mendapatkan mode jepret kamera sebagai tanda bahwa aplikasi ini mengedepankan kegunaan sebagai mode jepret foto dan bagikan secara privat kepada grup pesan atau pengguna lain secara privat.

Masih banyak catatan lain yang dapat kamu simak mengenai Instagram Direct dalam mode percobaan. Seperti kebiasaan baru yang harus kamu lakukan karena berpindah antar aplikasi utama dan Instagram Direct, filter baru yang ekslusif dan catatan lainnya. Sayangnya belum ada kepastian mengenai tanggal rilis dari aplikasi Instagram Direct untuk pengguna umum. Atau mungkin tidak akan dirilis dalam waktu dekat? Kita tunggu saja ya!

Bagaimana pendapat kamu mengenai aplikasi Instagram Direct? Apakah setuju jika harus menggunakan aplikasi terpisah? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2017/12/7/16740280/instagram-direct-messaging-app-test-standalone”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest