Follow Us

Apple Siap Beli Shazam dengan Harga $400 Juta

Bagus Hernawan - Senin, 11 Desember 2017 | 10:01
Apple Siap Beli Shazam dengan Harga $400 Juta

Apple kabarnya akan membeli Shazam, layanan untuk mengenali musik yang sedang kamu putar atau dengarkan di tempat umum. Perusahaan yang berasal dari Inggris ini rumornya akan diakuisisi Apple dengan nominal fantastis, $400 juta! Namun hingga artikel ini tim MakeMac bagikan, belum ada konfirmasi apapun dari kedua belah pihak.

Dikutip dari laman BBC, Apple kabarnya membeli Shazam untuk mengembangkan Apple Music. Langkah ini juga diambil sebagai cara untuk memotong pengeluaran Apple dalam hal memberikan komisi ke Shazam, salah satu cara monetisasi yang dilakukan oleh mereka dengan jumlah pengguna 100 juta orang.


Baca Juga:


Prediksi lain juga menyebutkan bahwa Apple membeli Shazam untuk mengalahkan Spotify dan Google Play Music dalam hal akses di aplikasi tersebut. Pengguna juga dapat diajak mendaftar atau berlangganan Apple Music setelah menemukan musik favoritnya lewat bantuan Shazam. Mode Playlist dan personalisasi lainnya juga bisa menjadi alasan lainnya yang tidak kalah menarik jika digarap oleh Apple.

Belum pernah mencoba Shazam? Aplikasi ini wajib diunduh oleh para penggemar musik. Cara kerja Shazam adalah mengenali input suara yang diterima dan menunjukkan lagu tersebut bisa kamu unduh di Spotify, Apple Music atau layanan lainnya. Fitur berikutnya adalah menampilkan lirik, melihat musik yang sedang diputar oleh teman kamu, akses dari Apple Watch dan Shazam Chart.

[source site_name = “BBC” site_url = “http://www.bbc.com/news/business-42299207”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest