Follow Us

App Store Akhirnya Punya Fitur Pre-Order Aplikasi dan Games

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Desember 2017 | 11:09
App Store Akhirnya Punya Fitur Pre-Order Aplikasi dan Games

Apple akhirnya memberikan fitur Pre-Order atau memesan aplikasi dan games di App Store. Dikutip dari laman Apple Developer, fitur ini dapat digunakan sebagai cara promosi dan mengajak calon pengguna melihat tampilan aplikasi, games dan membeli di harga pemesanan.

Customers can see your product page and order your app before it’s released for download. Once your app is released, customers will be notified and it will automatically download to their device. Let your customers know your app is coming by using the pre-order badges in your marketing materials.


Baca Juga:


Fitur serupa sudah ada sejak lama di layanan iTunes Store untuk konten musik atau film. Dengan metode pemesanan, pengguna bisa mendaftarkan diri dan menjadi yang pertama untuk mengunduh aplikasi tersebut setelah rilis di App Store secara resmi.

Berpindah ke catatan di laman iTunes Connect, Apple menjelaskan banyak hal tambahan mengenai fitur tersebut. Mulai dari panduan untuk pengaturan aplikasi di fitur Pre-Order serta penjelasan mengenai harga termurah yang dapat diperoleh pengguna dalam masa pemesanan.

Sebagai contoh, pengembang aplikasi bisa memasang harga 29 ribu Rupiah untuk aplikasinya di masa pemesanan lalu mengubahnya menjadi 15 ribu Rupiah setelah rilis. Sebagai pengguna yang sudah melakukan pemesanan, kamu akan mendapatkan harga 15 ribu Rupiah saja. Jika terjadi hal yang sebaliknya, harga di masa pemesanan adalah 29 ribu Rupiah dan setelah rilis menjadi 15 ribu Rupiah, kamu tetap akan mendapatkan harga yang lebih murah. Menarik ya!

Apple juga menjelaskan bahwa proses pendaftaran di iTunes Connect untuk fitur pemesanan aplikasi berlaku dengan tenggat waktu 2 hari sebelum rilis dan tidak lebih dari 90 hari. Konten in-app purchases juga bisa diatur sejak masa pemesanan namun daftarnya tidak tampil hingga resmi rilis di App Store.

Langkah Apple untuk terus meningkatkan App Store memang sudah berlangsung sejak beberapa tahun ini. Perubahan paling terasa adalah wajah baru App Store di iOS 11 dan paling baru adalah harga pengantar layanan berlangganan. Bagaimana tanggapan kamu mengenai fitur pemesanan aplikasi dan games di App Store? Bagikan di kolom komentar ya!


Cara Melihat Riwayat Pembelian App Store dan iTunes Store di Perangkat iOS

[source site_name = “itunes connect” site_url = “https://itunespartner.apple.com/en/apps/news/40079633”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest