Follow Us

Mengintip Desain dan Harga Kursi Kantor Apple Park

Andri Alfansyah - Rabu, 03 Januari 2018 | 16:27
Mengintip Desain dan Harga Kursi Kantor Apple Park

Kampus baru Apple Park di Cupertino, California, yang dijadwalkan bakal dibuka secara resmi pada musim Semi mendatang dilengkapi dengan kursi kantor yang dipilih secara khusus oleh Chief Design Officer Jony Ive. Lantas berapa harga satu unitnya?

Menurut informasi dilansir Apple Insider dari Fast Company, Apple membeli kursi kantor per unitnya dengan harga $1.185 atau sekitar Rp 16 juta. Harga satu unit kursi ini hampir setara dengan harga iPhone X dengan kapasitas storage 256GB di AS, yakni $1.148.

Kursi kantor yang dinamakan dengan Pacific Chair tersebut didesain oleh Edward Barber dan Jay Osgerby. Keduanya adalah desainer yang mendirikan studio desain industri, Barber Osgerby di London, Inggris.

Barber dan Osgerby dikabarkan pernah mengunjungi Ive beberapa tahun lalu untuk minum bersama. Dalam pertemuan itu, mereka menjelaskan soal proyek desain kursi yang menenangkan dan lengkungannya yang menyatu dangan lingkungan apapun.

Bisa kamu lihat, Pacific Chair memiliki beragam warna yang senada dengan warna-warna yang ada di produk-produk Apple, seperti Rose Gold, Gold, Space Gray. Meskipun sebenarnya pilihan warnanya bisa diubah sesuai permintaan.


Baca juga:


Ive pun dikabarkan menyukai desain Pacific Chair dari Barber Osgerby. Dengan menaikkan alisnya, dia mengatakan kursi mereka menarik. Namun perlu beberapa bulan hingga Apple memutuskan untuk menjadi pelanggan pertamanya.

Apple setidaknya harus memesan sebanyak 12.000 Pacific Chair untuk mengakomodasi jumlah pegawai yang dimilikinya. Jumlah dana yang dikeluarkan mereka untuk membeli kursi kantor tersebut sekitar $14,2 juta atau Rp 191 miliar.

Sementara sebagian besar area gedung di kawasan Apple Park, seperti Steve Jobs Theater, Visitor Center, dan lainnya sudah rampung, Apple belum membukanya. Kantor baru Apple yang menghabiskan dana pembangunan sekitar $5 miliar rencananya siap dibuka secara resmi pada April nanti.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/18/01/02/apple-park-office-chairs-cost-nearly-1200-apiece-handpicked-by-designer-jony-ive”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest