Follow Us

Cara Unggah Foto dan Video Lawas di Instagram Stories

Bagus Hernawan - Senin, 15 Januari 2018 | 11:25
Cara Unggah Foto dan Video Lawas di Instagram Stories

Instagram Stories awalnya hanya dibuat sebagai cara berbagi cerita dalam bentuk foto dan video yang kamu ambil selama 24 jam terakhir. Namun beberapa waktu lalu Instagram mengubah aturan tersebut alias kamu bisa unggah foto dan video lawas, yang diambil lebih dari 24 jam atau mungkin beberapa tahun lalu. Bagaimana cara unggah foto dan video lawas di Instagram Stories? Berikut ini panduan lengkapnya:

Cara Unggah Foto dan Video Lawas di Instagram Stories

  1. Update Instagram ke versi terbaru.
  2. Akses mode jepret di Instagram Stores dengan cara masuk ke tab Home (paling kiri bawah) lalu swipe ke kanan.
  3. Tekan ikon kotak di kiri bawah, menampilkan foto terakhir yang kamu jepret atau simpan. Bisa juga scroll dari bawah ke atas untuk membuka akses ke Camera Roll.
  4. Gambar di bawah adalah tampilan Camera Roll dari foto atau video yang kamu buat dalam 24 jam terakhir. Silakan scroll dari bawah ke atas untuk mencari foto atau video lawas yang ingin kamu unggah. Bisa juga dengan cara menekan teks di kiri atas layar untuk melihat beragam folder yang sudah kamu buat di aplikasi Photos dan mencari dokumen secara lebih mudah.
  5. Setelah memilih foto atau video, Instagram Stories akan menampilkan teks dengan keterangan waktu dokumen tersebut kamu jepret. Silakan tekan teks tersebut untuk mengubah warna teks (merah, putih, hitam) atau tekan dan bawa ke ikon tong sampah untuk menghapusnya.
  6. Selesai, sekarang silakan hias gambar atau video tersebut dengan efek yang kamu perlukan seperti Filter, Sticker, Polls dan beragam hal lainnya.

Baca Juga:


Belum Kebagian Fitur Tersebut?

Beberapa Sahabat MakeMac kabarnya belum mendapatkan fitur yang saya jelaskan di atas pada akun Instagram mereka. Bahkan ada beberapa lainnya yang sudah pernah mendapatkan fitur tersebut, namun kini mendadak hilang. Saya belum menemukan penjelasan mengenai masalah ini dari Instagram atau pihak lain. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan metode lama yang sebelumnya sering saya coba.

Yaitu ambil screenshot dari gambar lawas yang ingin kamu unggah di Instagram Stories, agar tampil di bagian paling baru pada Camera Roll. Bisa juga unggah gambar tersebut ke Dropbox, kirim dan ambil ulang lewat email atau beberapa metode lainnya. Punya cara lain yang sering kamu gunakan sebelum mendapatkan fitur unggah foto dan video lawas di Instagram? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram ร‚ยท Harga: Gratis


Cara Ganti Efek Superzoom di Instagram Stories


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest