Follow Us

Cara Menggunakan Type to Siri di iOS 11 dan macOS High Sierra

Bagus Hernawan - Senin, 15 Januari 2018 | 12:55
Cara Menggunakan Type to Siri di iOS 11 dan macOS High Sierra

Siri selama ini dikenal sebagai asisten pribadi di perangkat Apple dengan mode input suara. Namun sebetulnya Apple juga punya fitur Type to Siri yang bisa kamu gunakan di iOS 11 dan macOS High Sierra. Di artikel ini tim MakeMac akan memberikan panduan lengkap mengenai Type to Siri dan cara menggunakan fitut tersebut di perangkat iOS dan macOS. Simak langsung ya!

Apa Itu Type to Siri?

Sesuai dengan namanya, Type to Siri adalah mode untuk memberikan perintah atau pertanyaan kepad Siri dalam bentuk teks. Kamu tidak lagi mengucapkan perintah atau pertanyaan kepada Siri namun berubah menjadi mengetik. Mode ini sangat tepat untuk digunakan dalam kondisi tempat kerja yang ramai atau kamu yang kurang percaya diri saat berinteraksi dengan Siri lewat suara yang keras serta pengguna dengan keterbatasan tertentu.

Jika menggunaan Type to Siri di iOS, jawaban yang diberikan oleh Siri juga dapat diatur untuk tidak mengeluarkan suara. Yaitu hanya teks yang tampil di layar perangkat iPhone atau iPad. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika orang di sekitar kamu akan terganggu dengan suara jawaban dari Siri.


Baca Juga:


Cara Menggunakan Type to Siri di iOS 11

  1. Update iOS 11 ke versi terbaru.
  2. Masuk ke bagian Settings – General – Accessibility.
  3. Akses bagian Siri – Type to Siri – ON.
  4. Lakukan pengaturan Voice Feedback sesuai kebutuhan penggunaan. Yaitu Always On untuk selalu aktif, Control with Ring Switch atau Hands- Free Only.
  5. Selesai, sekarang akses Siri dengan cara tekan tahan tombol Side Button (iPhone X) atau tekan tahan Home Button (untuk iPhone yang masih memiliki Home Button). Jika pengaturan di atas sudah benar, di bagian atas keyboard akan tampil kolom Type to Siri untuk mengetik perintah atau pertanyaan kepada Siri.

Cara Menggunakan Type to Siri di macOS High Sierra

  1. Masuk ke System Preferences – Accessibility.
  2. Pada list di sisi kiri, cari dan masuk ke pengaturan untuk Siri.
  3. Aktifkan tombol Enable Type to Siri di bagian kanan pengaturan.
  4. Selesai, tutup System Preferences. Silakan coba pengaturan baru tersebut dengan cara akses Siri lewat Menu Bar di macOS High Sierra. Kamu akan melihat kolom Type to Siri dan silakan ketik perintah atau pertanyaan yang akan kamu berikan.
Berminat mencoba fitur Type to Siri di iOS 11 dan macOS High Sierra? Atau lebih nyaman dengan input suara ke Siri? Bagikan di kolom komentar ya!


Mengenal Cara Kerja “Hey Siri” dari Machine Learning Journa


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest