Follow Us

Facebook Janji Bikin Messenger Lebih Sederhana di 2018

Bagus Hernawan - Rabu, 17 Januari 2018 | 09:46
Facebook Janji Bikin Messenger Lebih Sederhana di 2018

Facebook Messenger sudah mendapatkan banyak fitur baru sepanjang 2 tahun ini. Mulai dari mode games dan aplikasi dengan bentuk ekstensi, panggilan suara dan video serta beragam lainnya. Hal tersebut ternyata membuat banyak pengguna merasa bosan dan mengeluh mengenai ribetnya menggunakan Messenger.

Dikutip dari laman The Verge, David Marcus (VP of Messaging Products di Facebook) menjelaskan bahwa mereka berusaha membuat Messenger tampil lebih sederhana dan fokus pada fitur berkirim pesan. Rencana tersebut akan dilakukan sepanjang tahun 2018. Sayangnya David enggan menjelaskan waktu yang lebih spesifik mengenai perubahan untuk Facebook Messenger tersebut.

Over the last two years, we built a lot of capabilities to find the features that continue to set us apart. A lot of them have found their product market fit; some haven’t. While we raced to build these new features, the app became too cluttered. Expect to see us invest in massively simplifying and streamlining Messenger this year.


Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, Facebook juga sebelumnya sudah merilsi Messenger Lite untuk pengguna Android. Target pengguna Messenger Lite adalah pengguna di negara yang memiliki akses internet sangat terbatas dan butuh sarana komunikasi digital yang mudah dan sangat hemat penggunaan paket data. Mungkin Facebook akan merilis Messenger Lite for iOS dalam waktu dekat sebagai jawaban dari janjinya untuk menghadirkan Messenger yang lebih ringan dan tidak memiliki banyak fitur yang membingunkan.

Bagaimana pendapat kamu mengenai rencana Facebook untuk membuat Messenger lebih sederhana? Tertarik untuk mencoba jika sudah rilis? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Messenger · Harga: Gratis


Facebook for iOS Tambah Fitur Jepret Foto 360 dan Mode Foto Sampul

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2018/1/16/16894946/facebook-messenger-app-complicated-ads-clutter-david-marcus”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest