Follow Us

Review It’s Full of Sparks: Petasan yang Tidak Ingin Meledak

Bagus Hernawan - Kamis, 18 Januari 2018 | 16:46
Review It’s Full of Sparks: Petasan yang Tidak Ingin Meledak

Minggu lalu pengembang Noodlecake Studios merilis games It’s Full of Sparks dalam bentuk preorder di App Store. Hari ini games tersebut akhirnya dapat saya unduh dan dimainkan oleh semua pengguan secara gratis. Apa sih It’s Full of Sparks? Bagaimana cara bermain games platformer tersebut? Berikut ini reviewnya dari tim MakeMac.

Mengenal It’s Full of Sparks

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Saat pertama bermain, kamu akan mendapatkan jalan cerita singkat mengenai It’s Full of Sparks. Karakter kamu adalah monster kecil dalam bentuk petasan. Dia sangat senang hidup di dunia dan sadar akan suatu hal, umurnya tergantung dari sumbu api yang ada di bagian atas kepala. Nah tugas kamu adalah membantu monster kecil dengan bentuk petasan, untuk terus hidup dan tidak meledak. Yaitu dengan cara terjun ke sungai dan memadamkan sumbu di kepala.

Cara Bermain It’s Full of Sparks

Karena berbasis games platformer, tugas kamu adalah menyelesaikan setiap level dengan cara mendaki, lompat atau menyelesaikan puzzle kecil agar bisa terjun ke air secepat mungkin. Karakter utama ini hanya punya sejumlah kendali sederhana saja yaitu berlari kiri dan kanan serta tombol warna yang digunakan untuk visual khusus dan menghilangkan objek halangan. Namun ingat, halangan itu bisa juga menjadi bantuan jika kamu sudah berdiri di tempat yang tepat.

Saat awal bermain It’s Full of Sparks, kamu hanya akan menemukan sebuah tombol warna di setiap levelnya. Gunakan di saat yang tepat untuk menghilangkan tembok batu dan duri, menampilkan jembatan atau mungkin kegiatan lainnya. Poin yang kamu dapatkan menggunakan tanda maksimal 3 bintang yaitu jika berhasil mendarat di sungai dalam waktu sangat cepat.


Baca Juga:


Setelah bermain cukup lama, It’s Full of Sparks akan memberikan tantangan yang lebih seru lagi yaitu tambahan tombol warna. Tentu saja bagian ini akan menambah keseruan bermain karena kamu harus lebih teliti lagi saat menentukan tombol untuk menghapus penghalang atau menerima bantuan yang diberikan. Apakah hanya akan berhenti di 2 tombol saja? Tentu tidak, It’s Full of Sparks akan lebih seru dan menantang lagi saat kamu menemukan level dengan 3 tombol warna!

Cepat Bosan dan Butuh Kesabaran

Karena mode permainan yang sedikit monoton, mungkin It’s Full of Sparks akan membuat kamu cepat bosan. Apalagi di awal permainan kamu hanya akan dibekali dengan 15 petasan yang bisa digunakan secara gratis. Sisanya dapat diperoleh lagi secara refill dengan durasi waktu tertentu atau membelinya lewat konten in-app purchases.

Sedangkan bagi pengguna yang betah bermain di games platformer sejenisnya, It’s Full of Sparks akan mengajarkan kamu pentingnya kesabaran dan juga ketelitian. Yaitu saat mulai melangkah, memilih tombol warna yang harus ditekan dan strategi jalan tercepat yang dapat dilakukan. Suara latar belakang yang dibuat dalam beat cepat dan grafis cukup detail juga menjadi beberapa hal menarik di It’s Full of Sparks.

Bagaimana, berminat mencoba It’s Full of Sparks? Yuk segera unduh, gunakan tautan di bawah ya!

Download It's Full of Sparks ร‚ยท Harga: Gratis


Daftar Komputer Mac yang Dukung Game Deus Ex: Mankind Divided


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest