Follow Us

Apple Janjikan Perbaikan Bug System “chaiOS” di iOS 11.2.5

Bagus Hernawan - Jumat, 19 Januari 2018 | 10:16
Apple Janjikan Perbaikan Bug System “chaiOS” di iOS 11.2.5

Sudah membaca berita mengenai tautan berbahaya chaiOS yang dapat membuat Messages di iOS dan macOS menjadi error dan Restart? Apple akhirnya sudah turun tangan untuk memberikan konfirmasi. Dikutip dari laman MacRumors, Apple menjelaskan bahwa perbaikan untuk masalah ini akan hadir di iOS 11.2.5 yaitu minggu depan.

A software update coming next week will fix an issue that allows a malicious link to freeze the Messages app on the iPhone and iPad, Apple confirmed to MacRumors this morning.

Kabarnya update iOS 11.2.5 yang dijanjikan hadir minggu depan adalah versi final alias untuk pengguna umum. Besar kemungkinan, Apple juga akan merilis update macOS High Sierra 10.13.3, watchOS 4.2.2 dan tvOS 11.2.5 pada waktu yang sama.


Baca Juga:


Bug system berupa tautan berbahaya yang dapat membuat Messages menjadi error, pertama kali ditemukan oleh Abraham Masri dan dibagikan lewat akunnya. Dalam cuitannya, Abraham Masri menjelaskan bahwa tujuan utama untuk membagikan informasi ini adalah mendapatkan perhatian dari Apple – segear menutup bug system yang terjadi. Dia juga sangat tidak menyarankan kamu untuk menggunakan bug system ini untuk berbuat buruk atau menjebak teman agar mengkases tautan tersebut lalu membuat perangkat iPhone menjadi error.

Masih dari sumber berita, laman GitHub yang digunakan untuk menyimpan tautan tersebut kabarnya sudah menutup akses agar mengurangi kemungkinan pengguna yang melakukan akses. Namun jika tidak sengaj membuka tautan serupa di tempat lain atau dari kiriman teman, silakan hapus pesan tersebut di aplikasi Messages atau lakukan Restart untuk membuat perangkat kembali normal.


6 Cara Memperbaiki Masalah Gagal Download atau Update di App Store

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/01/18/apple-malicious-link-fix-ios-11-2-5/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest