Follow Us

Baterai iPhone Meledak di Wajah Saat Digigit Pemiliknya di China

Andri Alfansyah - Rabu, 24 Januari 2018 | 11:05
Baterai iPhone Meledak di Wajah Saat Digigit Pemiliknya di China

Jangan sekali-kali nekat mencoba menggigit baterai saat memperbaiki iPhone milikmu untuk memastikan keasliannya. Pasalnya hal itu sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kamu terluka atau bahkan lebih dari itu.

Seperti insiden yang terjadi baru-baru ini di China. Dalam sebuah video pengawas atau CCTV yang beredar luas di situs miaopai.com dan menjadi viral (via Taiwan News), baterai iPhone yang sedang diperbaiki di sebuah toko elektronik tiba-tiba meledak.

Ledakan dari baterai iPhone tersebut tidak terjadi dengan sendirinya. Melainkan, pemiliknya yang seorang pria saat itu mencoba menggigitnya. Namun tidak disangka, baterai yang digigit langsung meledak di wajahnya.

Terlihat dalam video, bola api besar terbentuk dengan cepat saat baterai meledak dan mengenai si pria dan teman wanita di sampingnya. Tak pelak hal itu membuat kaget orang-orang yang berada di toko tersebut.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Untungnya menurut laporan yang beredar, tidak ada seorang pun yang terluka atau menjadi korban dalam insiden ledakan baterai tersebut. Videonya sendiri kabarnya sudah ditonton sebanyak hampir 5 juta kali saat berita ini diturunkan.

Nah insiden ini bisa kamu jadikan pelajaran berharga untuk tidak menggigit iPhone hanya untuk memastikan baterainya asli atau tidak. Lagipula, baterai bukan emas yang mesti digigit untuk membuktikan keasliannya.

Insiden baterai iPhone yang meledak juga pernah terjadi di gerai Apple saat pegawai sedang melakukan penggantian pada awal Januari lalu. Saat itu insiden terjadi gerai Apple di Swiss dan Spanyol dan membuat panik seisi toko hingga dilakukan evakuasi.

[source site_name = “Taiwan News” site_url = “https://www.taiwannews.com.tw/en/news/3347960”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest