Follow Us

Ini Fitur HomePod yang Belum Siap Digunakan Saat Rilis

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Januari 2018 | 15:50
Ini Fitur HomePod yang Belum Siap Digunakan Saat Rilis

Perangkat HomePod sebentar lagi dapat dipesan di Apple Online Store untuk para Apple Fanboy di Amerika Setikat, Inggris dan juga Australia. Namun sayangnya, ada sejumlah fitur yang bakalan absen alias belum siap digunakan pada perangkat seharga $349 dan warna Space Gray atau Silver.

Hal tersebut dijelakan Apple dalam laman Appel HomePod dan berikut ini info lengkapnya.

Fitur Utama HomePod yang Belum Siap Digunakan Saat Rilis

Stereo Sound

Jika kamu berencana membeli HomePod dalam jumlah sepasang atau 2 buah untuk satu ruangan, teknologi Stereo Sound adalah hal terbaik yang akan didukung HomePod dalam hal output suara. Dengan teknologi tersebut, sepasang HomePod akan bekerja secara bersamaan untuk menghasilkan efek suara stereo dan memaksimalkan soundstage dalam sebuah ruangan yang kamu gunakan.

AirPlay 2

Lagi-lagi fitur ini berhubungan dengan perangkat HomePod yang berjumlah lebih dari satu buah. Yaitu ketika kamu meletakkan HomePod berikutnya di ruang terpisah dalam jangkauan Wi-Fi yang sama, semuanya bisa berkomunikasi lewat teknologi AirPlay 2.

Kamu bisa memutar musik yang sama atau justru berbeda di setiap ruangan. Pengguna juga dapat mengendalikan smart speaker lain yang juga sudah menggunakan teknologi AirPlay 2 lewat perangkat HomePod.

Kapan Fitur Tersebut Rilis?

Dalam penjelasannya, Apple berjanji untuk merilis 2 fitur di atas dalam waktu dekat. Yaitu tengah tahun 2018 dalam bentuk Software Update. Sayangnya tidak ada pengumuman lengkap mengenai tanggal rilis fitur yang dijanjikan. Bisa saja saat WWDC 2018 atau waktu yang lebih dekat.


Baca Juga:


Berminat Membeli HomePod?

Dengan harga $349, CPU Apple A8 dan Siri yang ada di dalamnya untuk membantu pengguna melakukan beragam hal, HomePod adalah pasar baru Apple di perangkat yang menggunaka Siri di tahun 2018.

Saya masih belum tahu mengenai kecerdasan Siri di HomePod seperti kecepatan respon, output suara yang diberikan, kualitas mikrofon untuk menerima perintah dari pengguna dan juga beragam teknologi canggih yang ada di HomePod dalam pengujian langsung. Beragam hal tersebut yang membuat saya penasaran dengan HomePod. Bagaimana dengan kamu, ingin membeli HomePod jika suatu hari nanti tersedia di Indonesia? Bagikan di kolom komentar ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest