Follow Us

Update iOS 11.3 Bocorkan Rencana Besar untuk iBooks

Bagus Hernawan - Jumat, 26 Januari 2018 | 10:09
Update iOS 11.3 Bocorkan Rencana Besar untuk iBooks

Selain mengembalikan fitur iCloud Messages dan info mengenai iPad dengan Face ID, ada satu hal baru lagi yang disembunyikan Apple di iOS 11.3 Yaitu rencana besar untuk iBooks, iBooks Store dan beberapa bagian pendukungnya.

Dikutip dari 9To5Mac, informasi pertama adalah perubahan nama aplkasi iBooks menjadi Books. Bagian ini bisa ditemukan dengan mudah saat kamu mencari aplikasi tersebut setelah mencoba iOS 11.3 Beta. Bagian lainnya adalah Assets dan Strings yang ada di dalam aplikasi Books yaitu banyak hal baru.

Assets and strings found in the new Books app on iOS 11.3 confirm the report. There are new icons for book categories and other app sections, including a new icon for the “Reading Now” feature mentioned in the original report.


Baca Juga:


Seperti ikon kategori buku, ikon fitur Reading Now, Want to Read, Award Winners, Staff Picks, Rave Reviews dan beberapa hal lainnya. Ada juga beberapa desain baru dan bagian menarik seputar bagian Audiobooks yang selama ini jarang disentuh oleh Apple.

Bagi kamu yang belum tahu, iBooks dan iBooks Store termasuk salah satu layanan Apple yang cukup jarang mendapatkan update. Ya, mengingat pasaran pembaca buku digital di perangkat iOS jauh lebih sedikit dibandingkan tempat belanja lainnya yang dibuat Apple – App Store, iTunes Store atau Mac App Store. Rencana ini disebut-sebut juga sebagai perubahan terbesar di iBooks sejak pertama rilis awal.

Sayangnya Apple sendiri tidak menjelaskan tentang rencana perubahan iBooks di catatan Preview iOS 11.3. Apakah update tersebut akan hadir di iOS 11.3, rilis untuk pengguna umum sekitar Maret 2018 mendatang? Atau masih perlu menunggu lebih lama lagi? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!


Melihat Wajah Baru App Store di Web, Rapi dan Mirip iOS!

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/01/25/apple-reportedly-revamping-ibooks-app-with-ios-11-app-store-inspired-design/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest