Follow Us

Apple Siapkan Fitur Single Sign-On di iOS 11.3

Bagus Hernawan - Senin, 05 Februari 2018 | 10:31
Apple Siapkan Fitur Single Sign-On di iOS 11.3

Update iOS 11.3 yang kabarnya akan riis untuk pengguna umum di bulan Maret mendatang, ternyata punya banyak fitur rahasia yang sedang dipersiapkan. Salah satunya adalah metode Single Sign-On yang dibawa oleh Apple dengan konsep yang sama dari perangkat Apple TV.

Dikutip dari laman 9To5Mac, mereka menemukan komponent kode program bernama SecureChannel di iOS 11.3 Beta 1. Komponen ini diduga bekerja sebagai cara mudah untuk login pada sebuah website yang memiliki fitur akun pengguna, dengan cara terhubung ke Apple ID.

Strings found in SecureChannel mention that a website using this authentication method will be able to access the user’s personal iCloud data, and while we don’t know which data exactly, it’s probably going to be limited to the user’s real name and e-mail address.

Metode autentifikasi yang digunakan pada SecureChannel akan membuat website tersebut dan pengguna iOS 11.3 dapat melakukan akses ke iCloud Data.

Namun belum jelas bagian apa yang bisa diakses, normalnya adalah email dan nama asli pengguna. Fitur serupa sebelumnya sudah tersedia di perangkat Apple TV. Yaitu mode untuk login di sebuah aplikasi untuk dapat menerima akun yang sama pada setiap aplikasi lain.


Baca Juga:


Masih dikutip dari laman sumber berita, ada penemuan lain di dalam iOS 11.3 yang tidak kalah menarik dan masih berhubungan dengan Single Sign-On. Yaitu fitur memindai QR Code dan metode login ke sebuah website menggunakan akun Apple ID. Sama dengan fitur sebelumnya, tim 9To5Mac belum bisa menjelaskan maksud dari fitur ini dan memang Apple tidak punya informasi mengenal hal tersebut. Kita tunggu saja ya update iOS 11.3 Beta 2 atau penjelasan lengkapnya dari Apple jika sudah rilis.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang sudah menggunakan iOS 11.3 Beta 1? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Cetak Rekor Pendapatan, Bukukan $88,3 Miliar di Kuartal 1 2018

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/02/03/ios-11-3-icloud-sign-on-solution/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest