Follow Us

Ini Tampilan Fitur Pembayaran Langsung di WhatsApp

Bagus Hernawan - Jumat, 09 Februari 2018 | 09:36
Ini Tampilan Fitur Pembayaran Langsung di WhatsApp

WhatsApp mulai merilis fitur pembayaran antar pengguna (peer to peer) di India. Dikutip dari laman MacRumors, fitur tersebut menggunakan Unified Payments Interface (UPI) yang dikelola oleh National Payments Corporation of India. Dalam rilis awalnya, fitur pembayaran di WhatsApp sudah didukung oleh beragam jenis Bank di India.

The images indicate that the WhatsApp payment method will utilize the Unified Payments Interface (UPI), an instant real-time payment system developed by National Payments Corporation of India that facilitates inter-bank transactions.

Sistem UPI diregulasi oleh Reserve Bank of India, bekerja dengan cara memindahkan dana dari satu akun ke akun lainnya secara instan. Sistem yang sama juga sudah digunakan oleh Trucaller, layanan transfer dana antar pengguna nomor telepon di negara Swedia.

Baca Juga:

Masih dikutip dari laman sumber, UPI di WhatsApp hanya memerlukan beberapa pengaturan saja saat pertama kali menggunakan. Sistem ini akan segera rilis untuk pengguna umum di India dalam waktu dekat, kuarter pertama tahun 2018. Sedangkan untuk negara lain seperti Indonesia, belum ada penjelasan lebih lanjut untuk metode yang didukung.

Sebagai catatan tambahan, Facebook Messenger juga punya fitur serupa yaitu kirim dana antar pengguna secara mudah di Amerika Serikat. Apple juga beberapa waktu lalu merilis fitur yang sama dengan nama Apple Pay Cash. Sayangnya Indonesia selalu ketinggalan untuk masalah fitur praktis dan mudah yang melibatkan dunia perbankan. Kesal gak sih?

Layanan Apple Pay Cash Siap Masuk ke Benua Eropa

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/02/08/whatsapp-instant-payments-india-screenshots/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk
iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest