Follow Us

Instagram Beri Peringatan Ketika Kamu Ambil Screenshot di Stories

Bagus Hernawan - Sabtu, 10 Februari 2018 | 12:42
Instagram Beri Peringatan Ketika Kamu Ambil Screenshot di Stories

Sering menyimak konten Instagram Stories dari teman atau artis idola kamu? Salah satu cara paling mudah untuk “mengabadikan” cerita tersebut secara personal adalah mengambil gambar screenshot.

Namun kini, Instagram memberikan fitur peringatan ketika kamu mengambil screenshot di Stories. Yaitu pemilik kontennya akan mengetahui siapa saja yang melakukan hal tersebut.

Dikutip dari laman TNW, fitur ini masih berupa percobaan alias belum tersedia untuk semua pengguna. Kamu juga akan mendapatkan peringatan ini sebanyak satu kali di awal dan bisa saja kelupaan atau tidak sengaja menekan tombol OK. Berikut ini tampilannya:

Instagram is now notifying users when somebody takes a screenshot of their stories…..

….well it's over for us bitches ???? pic.twitter.com/KTOf1E3Qrn

— bulldog (@gabrielmonstere) February 8, 2018

Baca Juga:

  • Cara Ganti Font di Instagram Stories
  • Cara Unggah Foto dan Video Lawas di Instagram Stories
  • Daftar Hashtag yang Dilarang Instagram di Tahun 2018

Sebagai tambahan, di sisi pemilik konten akan menemukan tanda seperti ikon matahari tanpa titik di tengah pada bagian Insights sebuah Stories. Tanda tersebut akan tampil pada Followers atau penonton kamu yang sudah mengambil gambar screenshot dari cerita tersebut.

Belum ada penjelasan dari Instagram mengenai alasan fitur ini diberikan kepada pengguna Instagram Stories. Mungkin untuk mengamati berapa banyak penonton Stories kamu yang sering mengambil screenshot untuk konten tertentu atau malah mencegah pencurian konten dengan fitur peringatan yang berbeda pada update berikutnya? Kita tunggu saja ya!

Beberapa pekan lalu Instagram juga telah memberikan banyak fitur baru untuk mode Instagram Stories. Mulai dari ganti Font, Type Mode, menambahkan gambar GIF dan juga Activity Status di pesan langsung. Sudah kebagian semua fitur barunya?

Download Instagram · Harga: Gratis

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest