Follow Us

15 Trik dan Fitur yang Belum Kamu Tahu di Instagram

Bagus Hernawan - Selasa, 13 Februari 2018 | 17:59
15 Trik dan Fitur yang Belum Kamu Tahu di Instagram

Instagram pertama kali dirilis pada tahun 2010 dengan basis sosial media untuk berbagi foto kepada seluruh penggunanya. Pelan namun pasti, Instagram mulai menambahkan fitur video, filter yang lebih banyak dan lengkap, hingga dibeli oleh Facebook dan menjadi semakin populer.

Hingga tahun 2018, Instagram punya banyak fitur baru yang bisa membuat kamu semakin mudah untuk berbagi konten. Mulai dari Instagram Stories, mode Explore yang dinamis mengikuti kebiasaan pengguna dan banyak pengaturan menarik.

Di artikel ini tim MakeMac akan berbagi beragam trik dan fitur Instagram yang harus kamu gunakan. Beberapa diantaranya adalah fitur lama yang ternyata jarang diketahui oleh banyak pengguna dan beberapa adalah trik yang biasa saya lakukan. Yuk simak langsung!

15 Trik dan Fitur yang Belum Kamu Tahu di Instagram

1. Multi Akun

Fitur Multi Akun di Instagram pertama kali rilis pada awal tahun 2016. Dengan opsi tersebut, kamu bisa mengelola akun personal dan akun bisnis, komunitas atau akun tambahan lainnya tanpa repot keluar masuk setiap hari.

Mode ganti akun juga sangat mudah, tinggal tekan dan tahan akun Profile di kanan bawah Instagram for iOS atau tekan nama pengguna di bagian kiri atas layar. Agar fitur ini bekerja secara lancar dan mengurangi penggunaan yang salah, Instagram hanya membatasi maksimal 5 akun yang bisa kamu daftarkan dan berganti secara cepat ketika dibutuhkan pada setiap perangkat iOS.

2. Preview Konten ala 3D Touch di Perangkat iPhone Apa Saja

Belum menggunakan iPhone 6s atau generasi yang lebih baru dengan fitur 3D Touch untuk mode tekan dan tahan? Tenang, Instagram sudah membuat fitur ala 3D Touch bagi kamu pengguna iPhone lawas. Silakan masuk ke bagian Profile pengguna lalu tekan dan tahan salah satu gambar yang kamu suka. Mode pop up akan menampilkan konten ini secara lengkap di halaman utama. Fitur serupa juga bisa kamu dapatkan di tab Feed kemudian tekan dan tahan salah satu Username pengguna.

3. Daftar Posting yang Sudah Kamu Likes

Mungkin kamu sering menggunakan Twitter dan menganggap tombol Likes sebagai cara mudah untuk menyimpan cuitan yang menarik? Kebiasaan ini juga bisa kamu bawa ke Instagram dengan tombol yang sama, Likes. Namun bagaimana cara mengakses daftar konten yang sudah kamu Likes?

Gampang saja! Masuk ke Instagram pada tab Profile, tekan ikon tiga titik horisontal lalu cari list Posts You’ve Liked. Mode tampilannya juga bisa kamu pilih dalam bentuk List atau Thumbnail sehingga bisa lebih lengkap dalam satu halaman.

4. Saved Post

Editor : Bagus Hernawan

Latest