Follow Us

5 Alasan Membeli Aksesoris Case untuk iPhone

Bagus Hernawan - Rabu, 14 Februari 2018 | 15:22
5 Alasan Membeli Aksesoris Case untuk iPhone

Case atau kesing atau pelindung gadget dengan beragam material adalah salah satu aksesoris yang biasanya dibeli pertama kali oleh pengguna iPhone. Ada beraga alasan yang biasanya dijelaskan oleh pengguna iPhone untuk membeli case atau bahkan mengoleksi case dari beragam merek dan rentan harga. Berikut ini beberapa alasan untuk membeli case iPhone yang tim MakeMac temukan, simak langsung ya!

1. Lebih Aman Saat Jatuh

Perangkat iPhone dengan layar penuh seperti iPhone X atau ukuran besar seperti iPhone 8 Plus, bisa saja membuat khawatir jika tidak sengaja jatuh atau terlempar dari meja. Untuk menghindari kemungkinan lecet, gompal atau hal ngeri lainnya, menggunakan case adalah opsi paling mudah dan bisa dibilang murah.

Tentunya ada beragam case yang tersedia di pasaran dengan fitur utama perlindungan tambahan. Mulai dari sertifikat drop protection dengan beragam level hingga kemampuan meredam getaran di setiap sudut yang mungkin terjadi. Biasanya case dengan tipe perlindungan kuat ini memiliki bentuk yang agak tebal dan berat di atas rata-rata. Jadi jika kamu ingin tampil minimalis dan mendapatkan perlindungan kuat, saya rasa agak mustahil.

2. Nyaman di Genggaman

Dari pengalaman saya, perangkat iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X menggunakan bodi kaca di bagian belakang yang cukup licin. Menggunakan case dengan bahan karet atau kulit bisa membuat konsistensi genggaman kamu terhadap perangkat iPhone menjadi lebih baik.

Selain itu dengan bahan yang mudah kasar dalam mengenai berbagai permukaan, perangkat iPhone juga lebih menempel jika berada di atas meja atau bidang licin lainnya. Sehingga pengalaman iPhone meluncur dan terjun bebas dari meja karena tidak sengaja ditarik (saat menyenggol kabel charging misalnya) bisa kamu hindari.

Sebagai tambahan, ada beberapa case yang dibuat untuk mudah digenggam atau malah memberikan fitur genggaman tambahan seperti Adidas Grip Case atau tipe peganggan lainnya. Case dengan tipe seperti ini biasanya tidak memiliki bentuk yang terlalu tebal atau berat, sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir dengan tampilan yang kurang ringkas.


Baca Juga:


3. Takut Lecet jika Menggunakan Aksesoris Tambahan

Sering menggunakan DJI Osmo Mobile, Docking atau mungkin aksesoris lain yang menempel secara langsung pada salah satu sisi perangkat iPhone? Wajar saja jika kamu takut lecet karena faktor gesekan yang terjadi terus menerus dengan aksesoris tambahan. Menggunakan case tipis dan ringan adalah opsi yang dapat kamu pilih.

Dengan case tipis, iPhone tetap dapat digunakan bersama aksesoris tambahan yang menempel seperti DJI Osmo Mobile namun tidak membuat kamu takut lecet karena mode jepitan yang digunakan. Alasan lain untuk menggunakan case tipis adalah membuat iPhone tetap ringan dan minimalis serta tahan dari beragam goresan ringan misalnya saat disimpan di dalam saku celana atau tas.

Editor : Bagus Hernawan

Latest