Follow Us

Pengguna macOS High Sierra Keluhkan Masalah Gagal Update “too many corpses being created”

Bagus Hernawan - Kamis, 15 Februari 2018 | 13:50
Pengguna macOS High Sierra Keluhkan Masalah Gagal Update “too many corpses being created”

Apakah kamu sudah menggunakan macOS High Sierra? Kabarnya sejumlah pengguna macOS High Sierra mengalami masalah yang cukup aneh saat melakukan update dari macOS High Sierra yang digunakan ke versi paling baru (macOS 10.13.3 misalnya). Yaitu tanda progress bar yang sudah penuh dan tidak bergerak lagi.

Jika dicek lewat Verbose Mode (booting sambil menekan Cmd + V) untuk melihat detail Status Message dari error yang terjadi, ada sebuah pesan yang terus berulang dengan sebagian detail “too many corpses being created”.

Ada beberapa diskusi mengenai hal ini di laman Appel Support yang tim MakeMac temukan. Beberapa diantaranya adalah perangkat iMac tahun 2013 dan juga iMac 2009 – semuanya masih menggunakan hard disk alias belum SSD. Seorang Sahabat MakeMac, Abi Fadhli juga mengalami masalah yang sama pada perangkat MacBook Pro non Retina Display.


Baca Juga:


Dikutip dari beberapa sumber dan laman diskusi, masalah ini terjadi karena macOS High Sierra gagal melakukan update dan membuat proses masuk ke sistem operasi menjadi bermasalah. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah melakukan Internet Recovery Instal alias reinstal sisitem operasi macOS High Sierra tanpa kehilangan data di dalamnya. Panduannya bisa kamu baca di catatan Robinmonks berikut ini. Pastikan bahwa kamu memiliki keahlian untuk menggunakan perintah Terminal untuk dapat mencoba panduan tersetbu ya.

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah mencabut Hard Disk yang ada di komputer Mac tersebut lalu menjadikannya hard disk eksternal. Backup data yang ada di dalamnya kemudia lakukan instal ulang seperti cara yang selama ini kamu kenal baik untuk macOS High Sierra atau macOS Sierra misalnya.

Punya Tips Lain?

Apakah ada Sahabat MakeMac yang mengalami error “too many corpses being created” dan sudah berhasil mengatasi masalah tersebut? Cara apa yang kamu gunakan? Bagikan di kolom komentar ya!

Thanks, Memeed!


Cara Menambahkan AirDrop di Dock macOS Sierra


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest