Follow Us

Karakter dari Bahasa India Sebabkan iPhone dan Mac Error, Apple Janjikan Perbaikan

Bagus Hernawan - Sabtu, 17 Februari 2018 | 09:11
Karakter dari Bahasa India Sebabkan iPhone dan Mac Error, Apple Janjikan Perbaikan

Beberapa hari lalu para Apple Fanboy sempat heboh dengan sebuah karakter dari bahasa India (Telugu) yang akan membuat perangkat Apple mengalami error dan crash. Hal ini terjadi jika kamu mengirim karakter tersebut ke iMessage atau layanan chat lain yang menggunakan teks.

Namun kabarnya Apple sudah memberikan perbaikan untuk masalah tersebut pada sistem operasi Beta terbaru. Yaitu iOS 11.3, macOS 10.13.4, watchOS 4.3, dan tvOS 11.3 yang semuanya masih dalam tahap Beta di Apple Developer dan Public Beta.

Dikutip dari laman sumber berita, Apple juga berjanji untuk merilis perbaikan yang sama di iOS 11.2.X untuk pengguna umum dalam waktu dekat. Sehingga kamu tidak perlu menunggu kehadiran iOS 11.3 yang masih dalam label Beta, segera rilis bulan Maret mendatang.

… the bug will also be addressed in an upcoming iOS update that will be released in the near future, ahead of iOS 11.3, so customers won’t need to wait several weeks for a fix


Baca Juga:


Bug system dengan karakter khusus di bahasa Telugu ini dapat menyebabkan perangkat iPhone, iPad, iPod Touch dan Mac mengaami error alias tidak dapat merespon perintah pengguna. Beberapa aplikasi yang diketahui dapat mengalami error yang sama selain Messages adalah Safari, WhatsApp, Facebook Messenger dan beragam aplikasi dengan mode input teks lainnya.

Jika karakter ini dikirim melalui aplikasi pesan dan kamu buka, perangkat tersebut akan mengalami error seperti penjelasan sebelumnya. Penerima atau pengirimnya harus menghapus pesan tersebut agar aplikasi perangkat iOS atau Mac dapat kembali digunakan dengan lancar. Dalam beberapa kondisi, jika pengguna membaca pesan ini lewat Notification di iOS 11, semua aplikasi lain juga bisa mengalami masalah tidak responsif.


(Video) Bug System di iMessage ini Bisa Sebabkan iPhone Error

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/02/15/apple-telugu-bug-fix-minor-ios-update/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest