Follow Us

Twitter Hapus Twitter for Mac, Hentikan Dukungan Bulan Depan

Bagus Hernawan - Sabtu, 17 Februari 2018 | 20:08
Twitter Hapus Twitter for Mac, Hentikan Dukungan Bulan Depan

Aplikasi Twitter for Mac resmi dihapus dari Mac App Store dan website Twitter mulai hari ini. Keputusan tersebut diambil setelah sebuah pengumuman yang dilakukan di akun @Twitter, tepatnya 17 Februari 2018 6.00 WIB. Dikutip dari cuitan @Twitter, langkah ini diambil untuk mengalihkan fokus tim pengembang Twitter ke beragam platform lainnya.

Jika saat ini kamu masih menggunakan Twitter for Mac, aplikasi tersebut akan berhenti mendapatkan dukungan atau tidak dapat digunakan setelah 30 hari dari pengumuman. Pengguna Twitter di komputer juga disarankan untuk menggunakan Twitter.com dari perambang komputer.

Sebelum ditarik dari Mac App Store, Twitter for Mac memang mendapatkan penilaian rendah oleh para penggunanya. Yaitu dengan tanda bintang 1.7 dengan batas tertinggi 5. Twitter juga selama ini selalu gagal merilis fitur barunya secara bersamaan di Twitter for Mac dan iOS. Jadi tidak mengherankan jika banyak pengguna komputer Mac yang merasa kecewa dengan layanan tersebut.


Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, kesempatan ini digunakan oleh para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk akses Twitter di komputer Mac. Salah satunya Twiterrific yang merupakan aplikasi Twitter pihak ketiga paling tua di dunia. Mereka memberikan diskon besar dalam rangka mengajak kamu mulai menggunakan layanannya.

Satu hal yang sangat disayangkan adalah Twitter belum membuka beberapa API khusus untuk fitur baru bagi pengembang pihak ketiga, meskipun sudah menutup Twitter for Mac. Antara lain adalah fitur Moments, Twitter Polls dan masih banyak lainnya. Apakah kamus sering menggunakan Twitter for Mac? Bagikan di kolom komentar ya!


Twitterrific 5 for Mac: Tampilan Baru, Ringkas dan Mode Edit Tweet


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest