Follow Us

Jelang Pindah ke Apple Park, Apple Ganti Alamat Perusahaan

Andri Alfansyah - Senin, 19 Februari 2018 | 08:31
Jelang Pindah ke Apple Park, Apple Ganti Alamat Perusahaan

Apple bakal segera membuka kantor barunya, Apple Park, pada April mendatang. Beberapa bulan menjelang hal tersebut, pencipta iPhone itu sekarang sudah mengganti alamat perusahaannya.

Dalam laman Contact resminya sebagaimana dilansir 9to5Mac, Apple kini beralamat di One Apple Park Way, Cupertino, California. Semula alamat perusahaan Apple adalah di One Infinite Loop yang juga berada di Cupertino.

Perubahan alamat perusahaan Apple hadir menyusul Apple sudah mulai memindahkan sebagian pegawainya ke Apple Park. Selain itu, alamat perusahaan baru itu juga sudah digunakan Apple dalam surel-surel yang dikirimkan ke pegawai.

Meski alamat perusahaan Apple sudah diganti, hal itu disebutkan tidak berpengaruh terhadap konsumen Apple. Operasional perusahaan tetap berjalan seperti biasanya.

Digantinya alamat perusahaan Apple juga menandai rampungnya pembangunan Apple Park yang mulai sekitar 5 tahun lalu, tepatnya pada November 2013. Meski sudah rampung, Apple belum resmi membukanya lantaran proses pemindahan pegawai tampaknya masih berlangsung.

Memiliki luas 260.000 meter persegi, Apple Park yang gedung utamanya berbentuk seperti UFO adalah kawasan perkantoran futuristik yang menggunakan energi terbarukan 100 persen melalui pemasangan panel surya di atap-atap.


Baca juga:


Begitu dibuka secara resmi pada April nanti, Apple Park bakal menjadi kantor bagi sekitar 12.000 (ada yang menyebut 13.000) pegawai Apple. Kabarnya, tidak sedikit pegawai kerap menabrak kaca yang banyak digunakan sebagai dinding dan pintu di Apple Park lantaran belum beradaptasi.

Di dalam Apple Park, terdapat banyak sekali fasilitas penunjang, seperti Steve Jobs Theater buat memperkenalkan produk baru, pusat kebugaran, parkiran luas, pusat R&D, beberapa lapangan olaharaga, taman, kolam, dan lainnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/02/16/apple-new-campus-corporate-address-one-apple-park-way/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest