Follow Us

Mulai April 2018, Aplikasi Baru di App Store Wajib Mendukung iPhone X

Bagus Hernawan - Senin, 19 Februari 2018 | 09:38
Mulai April 2018, Aplikasi Baru di App Store Wajib Mendukung iPhone X

Apple mulai mengirim email kepada kalangan Apple Developer mengenai aturan pendaftaran aplikasi baru di App Store. Yaitu mulai April 2018 mendatang, semua aplikasi yang didaftarkan ke App Store harus menggunakan Xcode 9, termasuk dengan iOS 11 SDK dan mendukung tampilan Super Retina Display untuk iPhone X.

Update your version of Xcode to the latest release of Xcode 9 available on the Mac App Store, which includes the iOS 11 SDK, and build your apps. Starting April 2018, all new iOS apps submitted to the App Store must be built with the iOS 11 SDK. All new apps for iPhone, including universal apps, must support the Super Retina display of iPhone X.


Baca Juga:


Dengan Xcode 9, Apple berharap para pengembang aplikasi dapat menggunakan beragam tools baru yang diberikan. Mulai dari teknologi ARkit, CoreML, API baru untuk aplikasi Camera, SiriKit dan dukungan perangkat HomePod serta Health yang lebih maksimal.

Tentunya bagian yang paling wajib untuk dipikirikan adalah dukungan layar iPhone X. Ya, ini karena perangkat iPhone X menggunakan dimensi layar yang berbeda, desain Notch di bagian atas dan beberapa gesture tambahan yang tidak tersedia di iPhone sebelumnya.

Sebagai tambahan catatan, Apple juga akan menghentikan ijin untuk merilis update aplikasi watchOS 1 mulai Aprik 2018. Setelah tanggal tersebut, pengembang aplikasi Apple Watch harus mendukung watchOS 2 atau lebih baru. Sedangkan aplikasi baru untuk watchOS harus menggunakan dukungan untuk SDK watchOS 4.


Mantan Apple Developer Jelaskan Penyebab Banyak Bug System di iOS 11

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/02/15/new-apps-ios-11-sdk-april/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest