Follow Us

Menghitung Hari ke WWDC 2018, Ini Prediksi Tanggalnya

Bagus Hernawan - Senin, 19 Februari 2018 | 10:09
Menghitung Hari ke WWDC 2018, Ini Prediksi Tanggalnya

WWDC ( Worldwide Developers Conference) adalah ajang tahunan dari Apple untuk mengenalkan beragam sistem operasi baru baik iOS, macOS, tvOS dan watchOS. Acara ini selalu diadakan pada awal musim panas alias Summer dan mengambil bulan Juni 2018. Kapan WWDC 2018 digelar oleh Apple?

Dikutip dari MacRumors, prediksi paling meyakinkan untuk gelaran WWDC 2018 adalah tanggal 4–8 Juni 2018 mendatang. Kabarnya WWDC akan kembali digelar di San Jose Convention Center, California, Amerika Serikat. Prediksi ini didasarkan kepada tanggal pemesanan gedung San Jose Convention Center yang didapatkan oleh MacRumors, dengan waktu jadwal kosong yang hanya tersedia pada awal bulan.

… the first full week of the month as the only available window for WWDC 2018, barring the rare possibility that Apple shares the space with other events simultaneously.

Baca Juga:

Mengingat Apple tidak pernah berbagi gedung dengan acara lain di waktu bersamaan, tanggal 4–8 Juni 2018 adalah waktu paling memungkinkan untuk WWDC 2018 yang akan berlangsung selama sepekan. Waktu di awal bulan juga selalu digunakan oleh Apple untuk menyelenggarakan WWDC dan Apple Event sepanjang tahunnya.

Mundur ke tahun 2017, bulan Februari adalah waktu yang digunakan Apple untuk memberikan pengumuman WWDC di tahun yang sama. Memang terasa sangat jauh dari gelaran acara, mengingat ada perubahan gedung dibandingkan kebiasaan Apple sebelumnya. Masalah pengurusan Visa Amerika Serikat yang lama juga kabarnya menjadi isu yang membuat Apple memundurkan pengumuman WWDC tahun lalu.

Bagi kamu yang belum tahu, WWDC akan berisi sekitar 5.000 pengembang dan lebih dari 1.000 insinyur Apple. Acara ini selalu dibuka dengan Apple Keynote yang diisi oleh para petinggi Apple untuk mengenalkan beragam hal baru di sistem operasi mereka. Waktu setelahnya akan digunakan oleh para peserta WWDC untuk mengikuti kelas yang lebih mendalam dari setiap penjelasan tersebut. Misalkan SDK baru untuk membuat games, teknologi ARKit atau beberapa hal lainnya.

Tiket WWDC dijual dengan harga $1599 dan bisa dibeli secara lotere. Pengembang yang beruntung mendapatkan kesempatan membeli, dapat segera melakukan pembayaran untuk acara yang berlangsung selama 4 hari tersebut dan bertemu tim Apple secara intens. Apple juga akan mengundang sejumlah media dan jurnalis serta pengembang usia dini dalam program WWDC Scholarships.

Baca Juga: Bocah Asal Australia Ini Jadi Pengembang Termuda di WWDC 2017

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest