Follow Us

3 Cara Download Foto Instagram ke Komputer Mac

Bagus Hernawan - Selasa, 20 Februari 2018 | 13:27
3 Cara Download Foto Instagram ke Komputer Mac

Sering menggunakan Instagram untuk berbagi foto atau momen spesial bersama keluarga? Mungkin suatu saat kamu ingin mengambil dokumen foto tersebut dan menyimpan atau unggah ke sosial media lain?

Instagram memang tidak memberikan fitur download foto yang sudah kamu unggah. Namun tim MakeMac punya beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengunduh foto Instagram ke komputer Mac. Penasaran? Simak info lengkapnya ya!

3 Cara Mengunduh Foto Instagram ke Komputer Mac

1. Menggunakan Inspect Element di Safari

Inspect Element adalah fitur rahasia di Safari yang biasa digunakan oleh pengembang web. Fitur ini dapat membantu kamu melihat beragam elemen untuk menyusun website seperti gambar, CSS dan beberapa hal lainnya. Berikut ini cara mengaktifkan Inspect Element dan menggunakannya untuk mengambil gambar di Instagram.

  1. Buka Safari, akses ke Menu Bar Safari – Preferences – Advanced. Aktifkan mode Show Develop menu in menu bar.
  2. Buka foto yang ingin kamu simpan di Safari lewat Instagram.com.
  3. Klik kanan pada foto tersebut lalu pilih Inspect Element.
  4. Masuk ke tab Resources dan pilih Image di bagian Sidebar.
  5. Cari gambar yang ingin kamu simpan, pilih dengan resolusi terbesar yang dapat kamu temukan.
  6. Lakukan drag and drop dari gambar yang kamu pilih ke Desktop atau jendela Finder untuk menyimpan gambar.

2. Download Lewat Website Pihak Ketiga

Ada banyak sekali website ketiga yang menyediakan layanan untuk download gambar dari Instagram. Caranya juga sangat mudah, tinggal copy lalu paste tautan dari gambar di Instagram lalu tekan gambar unduh. Setelah itu safari akan menampilkan gambar tersebut dan silakan simpan saja.

Beberapa website yang saya temukan dan bisa menggunakan fitur unduh gambar Instagram ke komputer Mac adalah diinsta, downloadgram, instasave.xyz dan beragam lainnya.


Baca Juga:


3. Menggunakan InstaBro for Mac

Instabro for Mac adalah aplikasi gratisan yang berguna untuk mengunduh semua gambar dari akun Instagram kamu. Tampilannya mirip aplikasi Image Capture di komputer Mac dengan mode unduh yang sederhana dan cepat. Kamu juga bisa mendapatkan resolusi tinggi dari setiap gambar yang ingin disimpan atau malah mode simpan semua gambar sekaligus. Review lengkap InstaBro for Mac dapat kamu baca di bagian bawah artike ya!

Pilih Cara yang Mana?

Kamu pilih cara yang mana untuk mengunduh foto dari Instagram ke komputer Mac dengan mudah dan cepat? Saya pribadi biasa menggunakan InstaBro for Mac untuk mengarsipkan gambar dari akun pribadi dan dapat dipakai pada sosial media lain misalnya. Bagaimana dengan kamu?

Disclaimer: Tim MakeMac tidak bertanggung jawab untuk penggunaan tutorial ini sebagai cara mencuri konten pengguna Instagram lain. Silakan gunakan tutorial ini dengan baik dan bijak.


InstaBro for Mac: Unduh Semua Foto dari Akun Instagram


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular