Follow Us

Harga Saham Samsung Anjlok Gara-Gara iPhone X

Andri Alfansyah - Rabu, 21 Februari 2018 | 11:36
Harga Saham Samsung Anjlok Gara-Gara iPhone X

Pengurangan produksi iPhone X separuhnya yang dilakukan Apple di kuartal pertama tahun ini ternyata menimbulkan dampak yang cukup serius terhadap Samsung yang adalah pemasok utama komponen layar OLED.

Akibat hal tersebut, harga saham Samsung mengalami kejatuhan. Seperti dilaporkan Reuters, harga saham perusahaan raksasa dari Korea Selatan itu anjlok sebesar 2,3 persen pada pembukaan perdagangan saham pagi kemarin.

Melansir laporan dari Nikkei, sumber yang sama menyebutkan Samsung bakal melakukan pemangkasan produksi layar OLED menyusul Apple sudah menurunkan kapasitas produksi iPhone X di tengah lesunya permintaan pasar.

Pemangkasan produksi layar OLED oleh Samsung disebutkan cukup mungkin dilakukan. Hal ini mengingat mereka kabarnya belum menentukan target produksi untuk periode April-Juni mendatang.

Baca juga:

  • Pengurangan Produksi iPhone X Bikin Samsung Ketar-Ketir
  • Pangsa Pasar Apple dan Nokia Diprediksi Naik di 2018, Samsung Sebaliknya
  • Samsung Siapkan Tiruan Animoji Lebih Maju buat Galaxy S9 dan S9+
Apple seperti diketahui awalnya menargetkan untuk memproduksi 40 juta unit iPhone X di kuartal pertama 2018. Lantaran penjualannya yang mengecewakan selama musim liburan akhir kemarin membuat mereka menurunkan produksinya menjadi separuhnya atau 20 juta unit di periode tersebut.

Banderol harga iPhone X yang menembus $1.000 disebut-sebut menjadi penyebab utama kurang kuatnya penjualan iPhone X, khususnya di pasaran Amerika Serikat, Eropa, dan China. Belum lagi, masih banyak pengembang aplikasi belum memberikan dukungan terhadap layar bezeless milik iPhone X.

Seusai Apple memangkas produksi iPhone X, Samsung sebelumnya dikabarkan tengah sibuk mencari konsumen lain untuk layar OLED buatannya. Mereka berharap pabrikan ponsel lain mengadopsi layar OLED seperti Apple untuk kali pertama.

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular