Follow Us

Spotify Siapkan Produk Pesaing untuk HomePod

Bagus Hernawan - Rabu, 21 Februari 2018 | 12:02
Spotify Siapkan Produk Pesaing untuk HomePod

Spotify kabarnya sedang mempersiapkan perangkat speaker yang ditujukan untuk melawan HomePod dari Apple. Informasi ini didapatkan dari informasi lamaran kerja untuk Spotify, dengan beberapa jabatan yang mengindikasikan hal tersebut. Mulai dari Operations Manager: Hardware Product, Senior Product Manager: Hardware Production, and Project Manager: Hardware Production dan Engineering.

Masih dari laman sumber, Spotify juga memberikan catatan bahwa mereka dalam rencana membuat produk fisik pertamanya. Untuk hal tersebut. mereka juga mempersiapkan beberapa bagian penting lain. Seperti manufaktur, sales dan beberapa lainnya.

“Spotify is on it’s way creating it’s first physical products and set-up an operational organisation for manufacturing, supply chain, sales & marketing,”


Baca Juga:


Jika memang Spotify akan membuat produk smart speaker seperti HomePod, ada banyak persiapan dan hal penting yang harus mereka pikirkan. Salah satunya adalah layanan Personal Assistant yang akan digunakan. Apakah menggunakan Google atau Alexa? Atau mungkin mereka akan membuat layanan Personal Assistant sendiri yang artinya memerlukan waktu lebih lama lagi? Kita belum tahu ya, tunggu saja berita lanjutannya dalam waktu dekat.

Bagi kamu yang belum tahu, perangkat HomePod hanya bekerja secara maksimal jika kamu termasuk pelanggan Apple Music. HomePod tidak bisa memutar lagu dari Spotify sembari menikmati fitur Siri secara lengkap. Misalkan bertanya siapa yang menyanyikan lagu tersebut, memasukkan lagu ke Playlist dan beberapa lainnya. Mode memutar musik Spotify lewat HomePod juga memerlukan akses AirPlay di iPhone, tidak bekerja secara mudah seperti ketika kamu menggunakan Apple Music.


Apple Rilis 3 Video Tutorial Bagaimana Gunakan HomePod

[source site_name = “Musically” site_url = “http://musically.com/2018/02/20/spotify-way-creating-first-hardware/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest