Follow Us

3 Cara Screenshot Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Bagus Hernawan - Rabu, 21 Februari 2018 | 13:54
3 Cara Screenshot Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Instagram sedang menguji fitur notifikasi screenshot Instagram Stories yang kamu lakukan. Sebagian kalangan merasa fitur ini sangat mengganggu dan membuat resah. Jika kamu ingin menghindari pemberitahuan dari setiap screenshot Instagram Stories yang kamu lakukan, tim MakeMac punya beberapa cara sederhana. Simak langsung ya!

3 Cara Screenshot Instagram Stories Tanpa Ketahuan

1. Gunakan AirPlane Mode

Cara ini dulunya sering digunakan oleh pengguna Snapchat. Yaitu tampilkan Stories yang ingin kamu screenshot di layar, aktifkan Airplane Mode dan lakukan screenshot. Setelah selesai, silakan matikan Airplane Mode untuk dapat kembali terhubung ke koneksi internet.

Memang agak merepotkan dan mungkin suatu saat Instagram akan menutup fitur ini alias tetap dapat mendeteksi pengguna yang melakukan screenshot lewat Airplane Mode. Namun untuk saat ini, cara tersebut terbukti paling mudah dan dapat kamu lakukan dengan cepat.

2. Nonton Instagram Stories dari Safari for iOS

Sudah tahu donk Safari atau peramban mobile device lainnya bisa digunakan untuk akses Instagram.com dan menonton Instagram Stories? Meskipun terkadang tampilannya tidak sehalus di Instagram for iOS dan ada beberapa fitur yang tidak tersedia, namun Stories yang kamu screenshot di Instagram.com tidak akan menampilkan notifikasi.

Silakan bukan Instagram.com di peramban Safari for iOS, login dengan akun kamu dan tonton Stories seperti biasa. Setelah menemukan sebuah cerita dari teman atau keluarga yang ingin kamu coba simpan, lakukan screenshot dan tidak perlu takut ketahuan. Sayangnya saat kamu menggunakan Stories di perambang Safari, tampialn URL bar di bagian atas akan sedikit memotong tampilan utama alias tidak bisa kosong dan bersih seperti di Instagram for iOS.


Baca Juga:


3. Nonton Instagram Stories dari Safari for Mac

Cara terakhir sebetulnya mirip dengan cara kedua yaitu menggunakan peramban Safari namun di komputer Mac. Namun kamu harus masuk ke Responsive Design Mode yang ada di Menu Bar Developer (cara mengaktifkan Safari Developer Mode dapat dibaca di artikel ini).

Setelah menggunakan Responsive Design Mode, pilih perangkat iPad dalam mode mendatar. Setelah itu temukan Stories yang dibuat oleh teman atau daftar Following kamu di sisi kanan layar untuk mulai menonton. Dengan cara tersebut, silakan lakukan screenshot di komputer Mac tanpa terbaca oleh sistem Instagram Stories.

Punya Cara Tambahan?

Dari 3 cara di atas, mana yang ingin kamu coba untuk melihat Instagram Stories tanpa ketahuan? Atau mungkin punya cara lain yang lebih mudah dan menarik? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram ร‚ยท Harga: Gratis


Cara Menambahkan Gambar GIF di Instagram Stories


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest