Follow Us

Liputan Pembukaan Apple Kärntner Straße di Vienna, Austria

Bagus Hernawan - Sabtu, 24 Februari 2018 | 20:59
Liputan Pembukaan Apple Kärntner Straße di Vienna, Austria

Apple hari ini membuka toko resmi pertamanya di Austria. Menggunakan nama Apple Kärntner Straße, toko ini berada di jantung kota Vienna, tepatnya di depan St. Stephen’s Cathedral dan the Vienna State Opera. Ada 150 pegawai Apple yang hari ini resmi membuka toko tersebut pukul 9.30 pagi waktu setempat.

Tim MakeMac mendapatkan liputan istimewa dari Matthias Gansrigler, pengembang aplikasi Yoink yang hari ini turut mengantri di acara pembukaan Apple Kärntner Straße. Menurut Matthias Gansrigler, dia mengantri sejak pukul 9 pagi hingga Apple Store dibuka tepat pukul 9.30. Semua karyawan dan para pengantri lainnya tampak sangat antusias dengan toko Apple pertama di negara tersebut.

Dengan bangunan lawas yang diubah menjadi lebih modern namun tetap menjaga tampilan klasik, toko ini punya 2 lantai dan ruangan besar untuk acara Today at Apple. Dalam Today at Apple, siapa saja dapat menjadi peserta dengan cara mendaftar di website Apple atau langsung datang dan mengikuti beragam kelas yang diberikan. Mulai dari photography, coding, app development, music, art and design serta beragam lainnya.

Turun ke lantai 1, Apple Kärntner Straße punya ruangan luas dengan banyak meja display seperti di Apple Store pada penjuru dunia lainnya. Ada Apple Watch, iPhone, iPad dan beragam lini komputer Mac yang bisa kamu coba. Di salah satu sudutnya juga ada beragam case iPhone dan perangakat Apple TV yang bisa kamu coba secara langsung.


Baca Juga:


Matt juga menjelaskan bahwa setiap pengunjung yang datang di hari ini ke Apple Kärntner Straße akan mendapatkan cinderamata khusus dari Apple. Yaitu sebuah pin magnet dengan logo Apple dan juga sepaket postcard dengan desain yang unik – ikon Music, Swift dan beberapa lainnya.

Dalam laporan yang diberikan, Matt belum menemukan diskon khusus atau promo spesial saat pembukaan Apple Kärntner Straße. Dia hanya berencana membeli Apple Watch Series 3 namun menunda hal tersebut hingga WWDC atau pengumuman Apple Watch generasi berikutnya dari Apple di tahun ini.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang berencana liburan ke Austria dalam waktu dekat? Jangan lupa mampir ke Apple Kärntner Straße ya dan bagikan pengalaman kamu ke tim MakeMac!

Thanks, Matt!


Pembeli Pertama iPhone X di Toko Apple Singapura Adalah Warga Thailand


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest