Follow Us

Samsung Sindir iPhone X di Peluncuran Galaxy S9, Penonton Tidak Peduli

Bagus Hernawan - Senin, 26 Februari 2018 | 10:59
Samsung Sindir iPhone X di Peluncuran Galaxy S9, Penonton Tidak Peduli

Samsung baru saja merilis sepasang ponsel baru mereka dengan nama Samsung S9 dan Samsung S9+. Beberapa teknologi yang diunggulkan adalah kamera dengan dual aperture, layar penuh namun desainnya yang tidak jauh berbeda dari Samsung S8. Satu hal yang menarik dari acara tersebut adalah cara Samsung mengenalkan teknologi Infinity Display.

Infinity Display disebut sebagai teknologi layar penuh dari Samsung di sisi depan perangkat S9 dan S9+. Pengguna bisa mendapatkan tampilan yang lega untuk beragam kegiatan seperti menonton film, membaca pesan atau lainnya. Puncak dari penjelasan ini adalah Samsung menyebutkan layar S9 dan S9+ tidak memiliki Notch atau lekuk di bagian atas seperti iPhone X.

Bukannya disambut oleh penonton dengan tawa renyah, semuanya hanya diam saja mendengarkan hal tersebut. Bahkan pria yang berada di atas panggung sempat terdiam seakan menunggu tawa dari penonton “datang”… Berikut ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Masih dari video yang sama, Samsung juga menjelaskan bahwa mereka tidak menghapus sensor keamanan sidik jari. Kabarnya keputusan ini diambil mereka karena masukan sejumlah pengguna untuk tetap mempertahankan teknologi ini dan juga dipindahkan ke sisi belakang, tepatnya di bawah kamera.

Namun sejumlah pengamat mengatakan bahwa sebetulnya Samsung tidak percaya diri dengan teknologi Iris Scan yang digunakan sebagai sensor keamanan baru mereka, sehingga tetap mempertahankan sensor keamanan sidik jari. Ya, di masa rilis awalnya Iris Scan di perangkat Samsung bisa dengan mudah dikelabuhi oleh foto. Sangat berbeda dengan FaceID di perangkat iPhone X yang menggunakan TrueDepth Camera dan beragam algoritma terbaik untuk memetakan wajah pengguna dan mengenali setiap perubahan di wajah.

Bagaimana pendapat kamu mengenai sindiran Samsung untuk Notch di iPhone X? Apakah hal tersebut bisa membuat para Apple Fanboy beralih ke musuh besarnya? Atau malah berbalik tertawa untuk lelucon Samsung yang tidak lucu? Bagikan di kolom komentar ya!


Phil Schiller Komentari Teknologi Pengenalan Wajah di Ponsel Android

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/02/25/iphone-x-notch-samsung-event/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest