Follow Us

4 Hal Menarik dari Samsung Galaxy S9 yang Bisa Dibawa ke iPhone 9

Bagus Hernawan - Senin, 26 Februari 2018 | 16:26
4 Hal Menarik dari Samsung Galaxy S9 yang Bisa Dibawa ke iPhone 9

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ punya beberapa fitur yang bisa dibilang cukup menarik. Bahkan karena terlalu menarik, ada beberapa kalangan yang ingin melihat fitur atau hal serupa tersedia di perangkat iPhone 9 atau “iPhone X Plus” yang akan rilis tahun ini oleh Apple.

Fitur apa saja yang menarik dari Samsung S9 dan bisa dibawa ke iPhone? Berikut ini daftar lengkapnya:

4 Hal Menarik dari Samsung S9 yang Bisa Dibawa Apple ke iPhone 9

1. Warna Baru

Perangkat iPhone sejauh ini baru hadir dalam warna hitam, putih, silver, Jet Black, Matte Black, Gold, Rose Gold dan RED. Samsung mengenalkan 2 warna baru untuk Galaxy S9 yang selama ini tidak pernah ada di iPhone. Yaitu warna biru dan juga ungu. Ya, Apple tidak pernah menggunakan 2 warna ini untuk perangkat iPhone namun sudah pernah membawanya ke perangkat iPod. Jika kamu penggemar dari 2 warna tersebut, pasti menarik jika ada warna biru atua ungu di jajaran perangkat iPhone.

2. Ultra Slo-Mo

Samsung Galaxy S9 dan S9+ punya teknologi slow-motion hingga 960FPS dengan resolusi 720p. Sayangnya fitur ini sangat terbatas alias hanya bisa merekam video beberapa menit saja. Sedangkan perangkat iPhone X, mendukung mode 240FPS dalam resolusi 1080p.

Andaikan fitur 960FPS ada di perangkat iPhone, pasti Apple akan melepas batasan durasi yang kini digunakan oleh Samsung. Kendala yang harus dipikirkan adalah storage yang tersedia di perangkat iPhone mengingat dokumen video 960FPS pasti memerlukan ruang penyimpanan yang besar.


Baca Juga:


3. Lensa f/1.5

Perangkat iPhone X masih menggunakan lensa dengan spesifikasi Æ’/1.8 aperture, sedangkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ sudah menggunakan Æ’/1.5 aperture. Dengan spesifikasi tersebut, kamu bisa mendapatkan gambar yang lebih terang dalam kondisi minim cahaya dan juga menghasilkan bokeh dengan mudah.

Apakah Apple akan menggunakan Æ’/1.8 aperture lagi di perangkat iPhone 9 atau iPhone X Plus yang akan rilis tahun ini? Sejauh pantauan tim MakeMac, belum ada rumor atau isu terkait hal ini ya. Namun kita tungggu saja kejutan dari Apple atau hal menarik lain di rumor berikutnya.

4. Split View di iPhone?

Editor : Bagus Hernawan

Latest