Follow Us

WhatsApp Segera Rilis Fitur Kirim Uang Antar Pengguna

Bagus Hernawan - Selasa, 27 Februari 2018 | 09:20
WhatsApp Segera Rilis Fitur Kirim Uang Antar Pengguna

WhatsApp beberapa waktu lalu mengumumkan fitur transfer uang antar pengguna sedang dalam masa uji coba. Kini di catatan terbaru yang tim MakeMac dapatkan, kabarnya fitur ini akan segera tersedia untuk pengguna umum. Dikutip dari laman Express, WhatsApp akan segera merilis fitur pembayaran antar pengguna untuk para pelanggan di India.

The rollout comes after a beta trial of the new peer-to-peer payment system was trialled on around one million WhatsApp users. The Facebook-owned messaging app will now push-out the functionality to every user in India – its biggest market, it has confirmed.


Baca Juga:


Secara sederhana, sistem ini memerlukan koneksi dari akun Bank milik pengguna dan nomor ponsel yang digunakan. Saat ini baru ICICI Bank yang sedang dalam proses akhir untuk mengintegrasikan fitur pembayaran di WhatsApp ke para penggunanya.

WhatsApp memang tidak menjelaskan alasan kenapa mereka memilih India sebagai negara pertama yang akan mendukung sistem barunya. Namun beberapa pengamat menyebutkan bahwa India dipilih karena jumlah penduduk yang besar dan tingkat pengguna WhatsApp yang sangat banyak. Persaingan kompetitif juga pasti akan terjadi di negara tersebut, mengingat Google juga punya sistem serupa, beserta beberapa pemain lokal lainnya.

Sebagai tambahan catatan, Apple juga sudah merilis fitur serupa beberapa waktu lalu. Menggunakan nama Apple Pay for iMessage, pengguna di Amerika Serikat dapat mengirim uang lewat chat di Apple Pay kepada teman secara cepat dan mudah. Contoh paling mudah untuk penggunaan fitur pembayaran personal lewat aplikasi chat adalah berbagi pengeluaran bersama teman, belanja dengan konsep cashless alias tidak membawa uang tunai dan beberapa hal lainnya.

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis


5 Fitur Impian yang Belum Tersedia di WhatsApp

[source site_name = “express” site_url = “https://www.express.co.uk/life-style/science-technology/923630/WhatsApp-Update-Pay-UK”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest