Follow Us

Peniru Ulung Notch di iPhone X adalah Asus Zenfone 5

Bagus Hernawan - Rabu, 28 Februari 2018 | 10:46
Peniru Ulung Notch di iPhone X adalah Asus Zenfone 5

Acara Mobile World Congress masih berlangsung hingga 1 Maret 2018 di Barcelona, Spanyol. Sejumlah produsen gadget ternama menggunakan momen ini untuk mengenalkan beragam produk baru, misalkan Samsung Galaxy S9. Merek lain yang tidak kalah menyita perhatian para Apple Fanboy adalah Asus dengan Zenfone 5!

Kenapa? Karena ponsel baru tersebut punya desain layar yang menurut saya sangat mirip dengan iPhone X. Bahkan petinggi Asus mengiyakan hal tersebut, mereka juga menjelaskan bahwa produknya lebih murah, atraktif dan cocok untuk semua kalangan pengguna.

Sama dengan Samsung yang hobi nyindir, Asus juga menggunakan kesempatan ini untuk menyebut Apple sebagai “perusahaan buah”.

Our price will be very affordable and attractive and for everyone to enjoy compared to the fruit company

Jerry Shen (CEO Asus) juga menjelaskan bahwa ide desain ini diberikan kepada timnya untuk dikerjakan. Yaitu memberikan lekukan di bagian depan atas layar dan mengejar 90% tampilan depan dengan layar penuh. Shen juga berkilah bahwa Asus tidak menyalin Notch di iPhone X, namun membuat desain yang lebih baik dan rapi karena ukuran Notch mereka lebih kecil.

“From the beauty decision, from the user experience decision, the team decided to use it this way and I agree,” said Shen about the notch. "We do not want to copy, and actually they told me we are thinner, we are nano.


Baca Juga:


Kembali pada harga, kabarnya Asus Zenfone 5 akan dijual di pasaran $590. Harga ini jauh lebih murah dibanding iPhone X yang ada di pasaran $999 untuk kapasitas 64GB. Tampilan lain yang meniru iPhone X juga ada di bodi belakang yaitu kamera ganda. Dalam format vertikal tentu saja, persis dengan iPhone X kan?

Karena harga yang lebih murah, ada beberapa fitur dari iPhone X yang tidak dicontek oleh Asus Zenfone 5. Yaitu teknologi Wireless Charging serta splash, water dan dust resistance yang diberikan Apple sejak perangkat iPhone 7.

Saya juga tidak menemukan catatan bahwa Notch di Asus Zenfone 5 punya fitur seperti Face ID di perangkat iPhone X, yaitu sensor yang mendeteksi wajah untuk membuka kuncian layar. Sedangkan jika dilihat pada sisi belakang, ada bulatan yang sepertinya berguna untuk sensor pemindai sidik jari.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Asus Zenfone 5 yang punya tampilan mirip sekali dengan iPhone X? Bagikan di kolom komentar ya!


Petinggi Samsung: Kami Tidak Mencontek Fitur di iPhone X

[source site_name = “CNET” site_url = “https://www.cnet.com/news/asus-ceo-on-zenfone-5-vs-iphone-x-our-notch-is-slimmer-jerry-shen-interview-mwc-2018/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest