Follow Us

Dua dari Tiga Perangkat Apple yang Terjual Masih Digunakan Pengguna

Bagus Hernawan - Rabu, 28 Februari 2018 | 13:36
Dua dari Tiga Perangkat Apple yang Terjual Masih Digunakan Pengguna

Apple memberikan catatan di Earning Calls beberapa pekan lalu mengenai jumlah produk yang digunakan secara aktif setiap bulan oleh pengguna di dunia. Yaitu di angka 1.3 miliar produk, meliputi komputer Mac, iPhone dan beragam lainnya namun tidak termasuk aksesoris seperti AirPods.

Dari angka tersebut, analis dari Asymco melakukan penelitian berbasis data untuk jumlah produk Apple yang masih terus digunakan. Mereka menggunakan data sejak tahun 2007, ketika iPhone rilis hingga tahun ini. Dengan memanfatkan sejumlah rumus dan teknik hitungan lainnya, ada sebuah asumsi menarik yang didapatkan.

Yaitu 2 dari 3 produk yang berhasil dijual Apple, masih digunakan oleh pengguna hingga sekarang. Angka rasio tersebut terlihat sangat konstan sejak tahun 2009 kuartal 1 hingga sekarang yaitu 64%.


Baca Juga:


Note that the ratio remains remarkably constant. It’s currently about 64%. It’s so constant that perhaps we can invent a rule of thumb which says that two out of every three devices ever sold by Apple is still in use. And that this rule is always true.

Dengan angka tersebut, bisa dibilang bahwa bisnis Apple terbukti sangat sukses untuk menjaga kepuasan pelanggan. Terbukti masih banyak perangkat lawas yang digunakan bahkan dalam usia lebih dari beberapa tahun. Hal ini tentunya bisa terjadi berkat dukungan sistem operasi, hardware dan layanan bantuan yang diberikan oleh Apple secara maksimal. Sebut saja untuk perangkat iPhone, hingga saat ini iPhone 5s yang rilis pada tahun 2013 masih dapat memperoleh update iOS 11 (rilis 2017).

Apakah kamu termasuk dalam hasil analisa data tersebut, setia menggunaan produk Apple hingga beberapa tahun setelah dibeli? Bagikan di kolom komentar ya!


Harga Saham Samsung Anjlok Gara-Gara iPhone X

[source site_name = “The asymco” site_url = “http://www.asymco.com/2018/02/27/the-number/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest