Follow Us

(Video) Home Button Eksternal untuk iPhone X yang Benar-Benar Berfungsi

Bagus Hernawan - Rabu, 28 Februari 2018 | 16:23
(Video) Home Button Eksternal untuk iPhone X yang Benar-Benar Berfungsi

Masih ingat momen peluncuran iPhone X yang disambut dengan ejekan tentang hilangnya Home Button? Banyak ejeken berupa meme atau gambar sindiran untuk Apple berupa Home Button Ekstenal. Kini setelah beberapa bulan berlalu, benda khayalan tersebut betul-betul rilis!

YouTubers EverythingApplePro membagikan pengalamannya mencoba aksesoris eksternal Home Button. Bahkan ternyata tidak sekedar Home Button fisik yang berada di luar perangkat iPhone. Aksesoris ini juga memiliki port jack audio 3.5mm dan juga Lightning Port. Penasaran? Simak dulu videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Tim EverythingApplePro menjelaskan bahwa aksesoris dengan harga murah ini termasuk sangat sulit untuk didapatkan. Kabarnya produk tersebut hanya diproduksi oleh 1 pabrikan rumahan atau malah bisa jadi hanya oleh seorang saja. Bentuknya sederhana dengan warna putih, Home Button di sisi depan, colokan Lightning di sisi atas untuk ke bagian iPhone X dan 2 port input pada bagian bawah. Yaitu jack audio 3.5 mm dan juga Lightning untuk mengisi baterai.

Ketika pertama kali digunakan, Home Button untuk iPhone X ini bisa menjalankan fitur single tap serta double tap dengan lancar. Namun untuk tekan dan tahan alias memanggil Siri, tidak dapat dilakukan pada perangkat iPhone X karena Apple mengubah fitur ini. Yaitu menggunakan sistem tekan dan tahan Side Button. EverythingApplePro juga mengklaim bahwa aksesoris ini menerima sentuhan Home Button dengan lebih responsif jika dibandingkan dengan AssitiveTouch yang bisa kamu atur sendiri.

Jika kamu menggunakan Home Button eksternal ini ke perangkat iPhone 8 atau seri lainnya, mode tekan dan tahan untuk memanggil Siri masih tetap dapat digunakan. Fitur lain yang juga dijelaskan oleh EverythingApplePro adalah konektor jack audio dan juga charging dengan port lightning di sebelahnya secara bersamaan.

Saya pribadi penasaran bagaimana caranya aksesoris ini dapat bekerja menjadi Home Button eksternal. Mengingat sebelumnya tidak pernah ada aksesoris yang bekerja dengan cara serupa, paling mendekati hanya berupa remote shutter kamera saja, yang biasa kamu temukan di perangkat EarPods dengan mikrofon. Jangan berharap juga bahwa Apple akan menjual produk tersebut di Apple Store atau malah memproduksinya sendiri ya. Karena saya yakin itu tidak mungkin terjadi.


4 Iklan “Switch to iPhone” Mengajak Pengguna Android Segera Beralih ke iPhone

[source site_name = “YouTube” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=D13CmIFTTqE”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest