Follow Us

(Video) Performa iPhone 6s Sebelum dan Sesudah Ganti Baterai

Bagus Hernawan - Rabu, 07 Maret 2018 | 09:50
(Video) Performa iPhone 6s Sebelum dan Sesudah Ganti Baterai

Update iOS 11 secara diam-diam membuat performas CPU di perangkat iPhone 6, iPhone 6s dan seri Plus mengalami penurunan drastis jika baterainya sudah tidak sehat. Apple sudah memberikan penjelasan untuk hal tersebut beberapa bulan lalu dan program diskon ganti baterai. Namun pasti kamu masih penasaran, seberapa lemot sih iPhone 6s yang menggunakan baterai lama dan mengalami throttling CPU?

Seorang pengguna YouTube dengan nama Bennett Sorbo membagikan ceritanya mengenai iPhone 6s yang digunakan. Bennett Sorbo mendokumentasikan performa iPhone 6s ketika masih menggunakan baterai lama (sudah berumur lebih dari 2 tahun) dan ketika sudah diganti baterai baru dari program ganti baterai Apple seharga $29. Dia menunggu lebih dari sebulan karena Apple kehabisan stok baterai di beberapa Apple Store mengingat permintaan yang banyak.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada video di atas, iPhone 6s yang masih menggunakan baterai lama terlihat sangat lambat. Bahkan untuk sekedar membuka aplikasi Safari, Sono, Yelp, Spotify dan beberapa lainnya. Apalagi jika kamu menggunakan iPhone 6s dengan baterai yang sudah bermasalah ini untuk bermain games atau aplikasi yang membutuhkan performa CPU dan grafis tinggi, prosesnya akan terasa jauh lebih lambat.

Jika dilihat dari angka benchmark menggunakan Geekbench, hasilnya juga berbeda sangat jauh. Untuk iPhone 6s dengan baterai lama, hanya menampilkan skor 2485 di multi-core testing. Sedangkan untuk iPhone 6s yang menggunakan baterai baru mendapatkan hasil 4412. Sangat jauh berbeda ya!

Apakah kamu termasuk pengguna iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus yang merasakan performa sangat lambat karena baterai sudah harus diganti? Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya!


Cara Mengecek iPhone Lemot Karena Baterai Bermasalah di iOS 11

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/03/05/iphone-6s-before-and-after-new-battery/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest