Follow Us

Review Fotograf: Edit Foto dengan Gesture Sederhana dan Lengkap

Bagus Hernawan - Rabu, 07 Maret 2018 | 16:53
Review Fotograf: Edit Foto dengan Gesture Sederhana dan Lengkap

Mengedit foto adalah sebuah kegiatan waktu luang yang sering saya gunakan. Meskipun dikerjakan pada waktu luang, saya tetap butuh aplikasi yang powerfull dan mudah digunakan kapan saja. Fotograf menjadi salah satu pilihan yang baru saja saya coba beberapa hari ini.

Tertarik untuk ikut mencobanya? Simak dulu review Forograf dari tim MakeMac ya!

Mengenal Forograf

Tim pengembang Forograf tampaknya fokus sebagai aplikasi edit foto dengan beragam filter yang sederhana, mudah digunakan namun fiturnya tetap lengkap. Kamu bisa menikmati lebih dari 36 filter foto bawaan di Forograf secara gratis setelah mengunduh aplikasi ini. Semua filter tadi ada dalam beberapa paket filter yang sesuai misalkan Black & White, Color, Film Tone dan lainnya.

Edit dengan Gesture dan Preview

Di bagian awal penggunaan saja kamu sudah bertemu dengan beberapa gesture sederhana dari Forograf. Yaitu setelah memilih filter, swipe layar ke arah bawah untuk menutup daftar filter yang dipilih lalu lakukan mode edit tambahan. Yaitu mengubah contrast, brightness, vignette dan beberapa hal lainnya.

Bagian paling menarik dari edit tambahan di Forograf adalah bisa melihat preview hasilnya dari bagian slider bar. Misalkan untuk kecerahan gambar, kamu bisa melihat hasil paling cerah atau paling gelap, bahkan sejak sebelum menggesernya. Fitur semacam ini belum pernah saya temukan di aplikasi filter foto populer lainnya. Meskipun sederhana, bagian ini cukup membantu untuk kamu pengguna pemula yang masih ragu atau bingung dalam mengedit foto dengan cepat dan tepat.


Baca Juga:


Simpan Filter dan Jepret Gambar dengan Filter

Sudah menemukan “formula” filter foto yang paling kamu suka? Silakan simpan saja di mode Favorite dan kembali gunakan saat kamu perlukan. Cara menggunakan mode Favorite adalah masuk ke bagian edit tambahan, scroll hingga ke bagian paling bawah lalu Save As Favorite.

Setelah itu silakan pindah ke tab filter dan temukan mode Favorite di bagian paling kiri. Forograf mendukung mode penyimpanan 3 filter Favorit yang bisa kamu hapus dengan cara tekan dan tahan hingga menampilkan mode Delete Filter.

Fitur rahasia berikutnya yang dapat kamu gunakan adalah Auto-Filtered Photos. Mode ini akan membantu kamu beralih dari mode edit gambar ke fitur jepret gambar di Forograf. Tidak hanya jepret biasa, namun langsung menghasilkan gambar yang menggunakan filter yang tadi dipilih.

Pengalama Menggunakan Forograf

Editor : Bagus Hernawan

Latest