Follow Us

(Rumor) iPhone di Tahun 2019 Bebas dari Notch

Bagus Hernawan - Kamis, 08 Maret 2018 | 09:34
(Rumor) iPhone di Tahun 2019 Bebas dari Notch

Apple dirumorkan akan merilis 3 jenis iPhone baru dengan desain mirip iPhone X, namun menggunakan Notch lebih kecil untuk tahun 2018. Namun kabar terbaru menyebutkan, iPhone yang bakalan hadir di tahun 2019 akan menggunakan tampilan berbeda. Yaitu tidak ada Notch atau lekuk di bagian atas untuk menyematkan beragam sensor yang mendukung Face ID dan kamera depan.

“Apple decided to get rid of notch design starting from 2019 models and is having discussions with relevant companies,” said a representative for an industry. “It seems that Apple is planning to implement full-screen that is more complete to its new iPhones.”

Meskipun Notch akan dihapus dari sisi atas layar perangkat iPhone tahun 2019, laporan ini menyebutkan bahwa TrueDepth Camera dan beragam sensor untuk Face ID akan tetap diberikan. Mungkin Apple akan menggunakan metode baru untuk meletakkan serangkaian sensor tersebut pada bagian atas, tanpa mengganggu tampilan dan aspek rasio layar yang selama ini digunakan.


Baca Juga:


Beberapa pengamat juga menyebutkan bahwa Apple bisa saja menggunakan paten Black Matrix teknologi. Yaitu layar multi layer yang menyimpan sensor atau kamera di baliknya dengan beragam teknologi canggih yang mendukung.

Menurut pendapat saya, rumor ini masih sangat tipis alias baru catatan perdana yang menyebutkan hal tersebut. Jadi info yang didapat bisa saja masih terus berkembang dengan seiring berjalannya waktu dan riset yang dilakukan Apple. Jika memang Apple akan membuat tampilan layar penuh tanpa Notch, rasanya ini terlalu cepat mengingat iPhone X sebagai identitas baru perangkat iPhone dengan Notch baru berumur sebentar saja.

Bagaimana pendapat kamu jika iPhone X hadir tanpa Notch? Bagikan di kolom komentar ya!


7 Ponsel Android dengan Notch yang Meniru iPhone X

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/03/07/iphone-x-smaller-notch-2018-no-notch-2019/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest