Follow Us

Apple Patenkan Kabel Data iPhone yang Tahan Air

Bagus Hernawan - Jumat, 09 Maret 2018 | 09:26
Apple Patenkan Kabel Data iPhone yang Tahan Air

US Patent & Trademark Office baru saja merilis sebuah paten baru yang didaftarkan oleh Apple. Paten ini bisa jadi merupakan teknologi baru untuk kabel data Lightning yang biasa digunakan pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch. Teknologi yang dipatenkan adalah kemampuan tahan air dengan segel ketat untuk mencegah cairan masuk ke port lightning.

Dapat kamu lihat dari gambar di bawah, gambar desain yang dipatenkan Apple adalah port Lightning dengan bentuk seperti kerucut dan membuat penutup yang rapat. Sehingga port Lightning di perangkat iPhone atau iPad menjadi tidak mudah terkena percikan air, debu atau kotoran lain yang dapat merusak perangkat.

Various embodiments relate to a seal positioned on the connector plug and/or within an electronic device such that a liquid-tight seal is formed when the connector plug is mated with the electronic device.


Baca Juga:


Namun sayangnya tidak ada penjelasan mengenai produk iPhone, iPad atau iPod versi apa yang nantinya dapat bekerja dengan perangkat tersebut. Apakah semua jenis perangkat iOS yang saat ini sudah menggunakan port Lightning atau harus perangkat terbaru yang dibuat bersama kabel data ini jika memang akan rilis di masa depan.

Laman sumber berita juga tidak menjelaskan apakah karet pelindung yang dapat memberikan segel anti air ini juga tersedia di perangkat iPhone, iPad yang digunakan atau cukup dari port Lightning generasi baru tersebut.

Bagaimana pendapat kamu mengenai paten Apple di kabel lightning yang tahan air? Apakah bisa membantu penggunaan kamu sehari-hari? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Tips Membeli Kabel Data Lightning untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

[source site_name = “PA” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2018/03/apple-invents-next-gen-lightning-connector-tip-that-could-expand-to-create-a-liquid-tight-seal.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest