Follow Us

Inilah Daftar Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Di Download Pengguna Baru

Dok Grid - Rabu, 06 September 2023 | 17:24
Ilustrasi MacBook Air 15 inci. On pict: MacBook Air M2.
MacWorld

Ilustrasi MacBook Air 15 inci. On pict: MacBook Air M2.

Makemac - Baru menggunakan komputer Mac? Perlu pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan?

Kamu berada di halaman yang tepat! Dalam artikel ini, tim MakeMac akan membahas beragam aplikasi gratis yang bisa kamu unduh di Mac App Store atau pengembang pihak ketiga.

Semua aplikasi ini bersifat gratis dan sebagian diantaranya selalu saya gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Yuk simak langsung!

Daftar Aplikasi Mac Gratis

1. VLC Player

Untuk dapat dimainkan di VLC cukup pilih open in VLC

Untuk dapat dimainkan di VLC cukup pilih open in VLC

VLC adalah aplikasi multimedia player yang setia saya gunakan selama 10 tahun mengenal komputer Mac. Berbasis open-source, tersedia secara gratis dan terus dikerjakan oleh komunitasnya di VideoLAN Organization, membuat VLC selalu mendapatkan fitur terbaru dalam waktu cepat.

Beberapa fitur terbaiknya adalah mendukung beragam jenis dokumen multimedia. Baik berupa file, tautan streeaming dan kendali lengkap untuk beragam kebutuhan. VLC versi terbaru juga sudah mendukung video 360 derajat dan memutar dokumen 4K dengan lancar.

Download VLC

2. The Unarchiver

the unarchiver

the unarchiver

Apple sudah memberikan fitur Archive Utility untuk mengarsipkan dan membuka dokumen arsip yang kamu miliki. Namun fitur yang lebih lengkap dapat kamu nikmati di aplikasi The Unarchiver.

Sesuai namanya, The Unarchiver adalah aplikasi untuk membuka dokumen arsip dalam beragam format. Mulai dari ZIP, RAR, 7z, ISO, XAR dan beragam dokumen arsip lainnya. Baru-baru ini The Unarchiver sudah dibeli oleh tim pengembang MacPaw dan kabarnya akan ditingkatkan dengan beragam fitur archiver tambahan. Selama menunggu versi barunya rilis, kamu bisa mengunduh The Unarchiver dari tautan di bawah ini.

Download The Unarchiver

3. Alfred

alfred aplication

alfred aplication

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest