Follow Us

Mengenal Fortnite: Battle Royale Lebih Dekat

Alexius Aditya - Rabu, 14 Maret 2018 | 15:39
Mengenal Fortnite: Battle Royale Lebih Dekat

Entah itu masih dalam masa menunggu, ataupun kamu sudah beruntung mendapatkan undangan untuk bermain Fornite: Battle royale, pasti ada beberapa dari kamu yang masih bertanya-tanya, sebenarnya ada apa sih dengan game ini? Kenapa begitu populer? Kenapa sepertinya banyak sekali yang heboh untuk membicarakannya? Yuk, kenal lebih dekat.

Mengenal Secara Lebih Dekat, Battle Royale

Battle royale diartikan dengan keadaan dimana banyak orang diposisikan di satu tempat tertentu, untuk kemudian dipaksa bertahan hidup melawan satu sama lain, sampai pada akhirnya hanya tinggal satu dari mereka yang akan menjadi pemenang tunggal, dengan mengalahkan peserta lainnya. Maka sama saja dengan artian tadi, battle royale menjadi sebuah genre dari permainan, yang dapat diartikan sebagai sebuah permainan yang menggabungkan elemen bertahan hidup, menjelajah, dan mencari barang-barang yang bisa digunakan untuk bertahan hidup. Tidak hanya bertahan hidup dari alam sekitar, namun bertahan dari serangan pemain lainnya, yang berjumlah banyak, dengan perlengkapan yang berhasil ditemukan di sekitar.

Dari penjelasan diatas, maka mungkin kamu sudah bisa sedikit mengerti bagaimana cara untuk bermain Fornite: Battle Royale. Kamu dan 99 pemain lainnya nantinya akan dikirim ke satu pulau tertentu. Disana kamu harus berperang, bertahan hidup, dan mengalahkan mereka sampai hanya tinggal satu saja pemain yang hidup di pulau tersebut. Jika kamu adalah satu yang terakhir, maka kamu berarti pemenangnya. Kamu bisa berusaha menemukan apapun yang ada di pulau untuk kemudian digunakan menjadi barang yang bisa membuatmu unggul dibanding pemain lainnya. Barang itu boleh saja berupa senjata, atau mungkin hanyalah tempat untuk bersembunyi.Bagaimana jika kamu termasuk pemain yang tidak menginginkan konflik di sepanjang game? Mungkin kamu berpikir untuk berusaha bersembunyi dari lawan, sehingga lawan tidak bisa menemukan posisimu. Ide yang bagus mungkin, tetapi pada battle royale, peta yang digunakan awalnya memang cukup besar. Tetapi seiring dengan berjalannya permainan, peta kemudian sengaja diperkecil untuk membuat para pemain yang masih bertahan hidup harus terus bergerak mendekati satu sama lain. Keadaan inilah yang nantinya akan memaksa kamu untuk bertahan hidup, berusaha untuk mengeliminasi pemain lain.

Bagaimana dengan senjata? Apakah bisa dibuat sendiri? Apakah di peta akan bertebaran senjata yang kemudian bisa digunakan untuk keuntungan diri sendiri? Ya, tentu saja. Di dalam peta permainan nantinya akan ada banyak senjata yang bisa digunakan oleh pemain. Ada elemen crafting pada Fornite: Battle Royale, sehingga kamu yang menyukai elemen ini akan cukup puas dengan fiturnya. Setiap pemain nantinya akan dibekali dengan kapak. Kapak tersebut dapat digunakan untuk membuat pintu, dinding, jendela, tangga, dan masih banyak lagi hal lainnya lagi. Seperti terlihat pada namanya, kamu bisa membuat benteng disini. Gunakan semua kemampuan itu untuk keuntunganmu sendiri.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Kapan Sebenarnya Saya Bisa Bermain?

Sayangnya belum ada kejelasan tentang kapan pemain bisa memainkan Fornite: Battle Royale. Nyatanya, Fornite: Battle Royale sendiri diluncurkan secara bertahap, untuk beberapa orang tertentu pada tanggal 12 Maret 2018 lalu. Tetapi sang pengembang, Epic Games mengatakan bahwa mereka akan tetap memberikan akses kepada lainnya seiring dengan berjalannya waktu.

Saya sudah memberi tahu cara untuk bagaimana kamu harus mendaftarkan diri untuk mendapatkan antrian untuk memainkan Fortnite: Battle Royale di artikel lain. Tapi untuk benar-benar mendapatkan kode undangannya, tidak ada yang tahu kapan pastinya.

Yang sudah pasti adalah, jika kamu termasuk yang beruntung untuk mendapatkan kode undangan, maka kamu juga akan mendapatkan beberapa kode undangan untuk dapat dibagikan kepada teman-temanmu. Berapa kode yang didapat memang belum jelas disebutkan. Tetapi jika tim MakeMac berhasil mendapatkan kode undangannya lebih awal, mungkin nanti kami akan bisa membagikannya ke kamu semua. Kabarnya juga, jika kamu menggunakan kode undangan dari teman yang telah berhasil diundang, maka kamu akan mendapatkan prioritas lebih, atau itu berarti, kamu bisa memainkan game ini lebih cepat dibandingkan yang lain lho!

Baca Juga:

Editor : Alexius Aditya

Latest