Follow Us

Spotify Uji Fitur Perintah Suara di Perangkat iPhone

Bagus Hernawan - Kamis, 15 Maret 2018 | 10:46
Spotify Uji Fitur Perintah Suara di Perangkat iPhone

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Spotify akan membuat smart speaker sebagai pesaing HomePod. Tentunya untuk dapat membuat produk tersebut, Spotify harus memiliki sistem voice assistant. Nah baru-baru ini kabarnya Spotify sedang menguji fitur voice assistant di dalam Spotify for iOS. Fitur ini memang masih sangat sederhana, namun bisa menjadi landasan dari asumsi dan rumor untuk produk smart speaker dari Spotify di masa depan.

Baca Juga:

Dari sumber berita yang tim MakeMac dapatkan, fitur ini tersimpan di tab Search pada Spotify for iOS. Ada ikon mikrofon pada bagian kanan bawah untuk mengkatifkan in-app voice assistant dari Spotify. Kamu bisa memberikan beberapa perintah sederhana seperti Play Discover Weekly, Play Coldplay atau mungkin lagu favorit. Setelah perintah diterima, Spotify akan menjalankan musik yang kamu pilih.

Pihak Spotify menjelaskan bahwa fitur tersebut masih dalam tahap ujicoba. Hanya sejumlah pengguna dalam angka sangat kecil saja yang sudah mendapatkan fitur ini. Namun sayangnya Spotify tidak menjelaskan kapan akan merilis fitur ini untuk pengguna umum atau pengembangannya akan dibawa ke fitur apa. Bisa jadi berupa perangkat smart speaker atau sekedar asisten yang dapat menerima perintah suara saja di Spotify for iOS.

Apakah kamu termasuk pengguna Spotify? Bagaimana tanggapan kamu untuk fitur percobaan tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!

Petinggi Apple Jelaskan Jumlah Pengguna Apple Music di 2018


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest