Follow Us

Akses App Store Ditutup untuk Pengguna di Iran

Bagus Hernawan - Jumat, 16 Maret 2018 | 10:03
Akses App Store Ditutup untuk Pengguna di Iran

Apple Fanboy di Iran tidak dapat melakukan akses ke App Store mulai hari ini. Kabarnya pemblokiran dilakukan berdasarkan IP Address untuk pengguna di Iran. Meysam Firouzi, pakar keamanan digital di Irang menyampaikan bahwa Apple Fanboy yang ada di negara tersebut dapat menggunakan VPN untuk kembali mengakses App Store.

This ban appears to be IP-based. Meysam Firouzi —an Iranian security researcher— told Bleeping Computer that he successfully connected to the App Store while using a VPN, despite having Iran-related details set on his account.


Baca Juga:


Hingga artikel ini tim MakeMac bagikan, belum ada keterangan apapun dari pihak Apple. Namun jika kamu tarik mundur ke belakang, Apple sudah pernah menghapus beragam aplikasi dari pengembang di App Store yang berasal dari Iran. Hal ini dilakukan untuk mematuhi aturan dari pemerintah Amerika Serikat mengenai negara yang mendapatkan embargo.

Apple memang tidak memiliki kerjasama apapun dengan negara Iran. Tidak ada Apple Store, App Store regional Iran atau bahkan Apple Authorized Reseller. Meskipun tanpa kerjasama resmi, kabarnya ada jutaan perangkat iPhone yang diselundupkan ke Iran. Para pengguna iPhone di negara tersebut harus membuat Apple ID regional US atau mungkin negara tetangga untuk dapat menikmati konten di App Store.


3 Cara Akses Tumblr yang Diblokir di Indonesia

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/03/15/apple-bans-iran-app-store-access/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest