Follow Us

Produksi iPhone 8 Plus Dihentikan Selama 2 Minggu

Bagus Hernawan - Jumat, 16 Maret 2018 | 10:35
Produksi iPhone 8 Plus Dihentikan Selama 2 Minggu

Apple dilaporkan telah menghentikan produksi iPhone 8 Plus di pemasok Wistron selama 2 minggu. Pemasok ini berada di wilayan Asia dan juga bertugas untuk merakit iPhone dengan suku cadang dari pemasok lain. Kabarnya produksi iPhone 8 Plus dihentikan oleh Apple karena menemukan sebuah suku cadang yang tidak resmi dan tetap digunakan oleh Wistron.

Suku cadang yang dimaksud adalah bagian sekitar fitur tahan air di perangkat iPhone 8 Plus. Disebut tidak resmi karena diambil dari pemasok lain yang belum terdaftar oleh Apple.

Wistron juga sudah mengeluarkan penyataan resmi mengenai masalah tersebut. Mereka tidak sepenuhnya menyangkal pemberitaan tetapi tidak akan berkomentar untuk hal yang spesifik apalagi masalah pemasok dan produksi perangkat iPhone.

Pihak Wistron juga menambahkan bahwa tidak ada penurunan produksi selama 2 minggu, semuanya masih tetap normal. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa produksi memang turun atau berhenti, namun tidak sampai waktu 2 minggu.


Baca Juga:


Masih dari catatan yang sama, kabarnya pihak Wistron sudah memberikan peringatan keras untuk para eksekutif mereka baik di tingkat tinggi atau menengah mengenai kasus ini. Mereka berharap Apple masih tetap memberikan kepercayaan kepada mereka di waktu yang akan datang.

Meskipun sudah ada iPhone 8 Plus yang menggunakan suku cadang tidak resmi untuk bagian tahan air, namun hingga saat ini belum ada kasus yang muncul mengenai hal tersebut. Misalkan iPhone 8 Plus yang gagal dalam uji tahan air oleh pengguna atau hal lainnya. Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Apakah khawatir jika akan membeli iPhone 8 Plus dalam waktu dekat? Bagikan di kolom komentar ya!


Mengenal Perbedaan Teknologi Wireless Charging & Fast Charging di iPhone

[source site_name = “BGR” site_url = “http://bgr.com/2018/03/15/iphone-8-plus-waterproof-components-wistron/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest