Follow Us

Streamer Fortnite Memecahkan Rekor Twitch Dengan Bantuan Drake

Alexius Aditya - Jumat, 16 Maret 2018 | 19:32
Streamer Fortnite Memecahkan Rekor Twitch Dengan Bantuan Drake

Streamer Twitch yang bernama Tyler “Ninja” Blevins berhasil memecahkan rekor atas siaran yang ditonton oleh penonton terbanyak. Terhitung, penonton yang menonton siaran Ninja—begitu dia dipanggil—saat itu mencapai angka 635.000. Angka yang fantastis ini sempat disebut sebagai kebetulan semata. Memang, saat itu Ninja tidak sedang siaran sendirian. Dia sedang bermain game bersama artis musik papan atas, Drake.

Tetapi keberhasilannya mencetak rekor bukan hanya karena pengaruh dari Drake saja, atau karena game yang sedang Ninja mainkan merupakan salah satu game battle royale yang sedang populer sekarang, yaitu Fornite. Memang sudah sejak awal, Ninja memang sudah termasuk sebagai streamer yang populer. Terhitung, dia telah memiliki 3 juta pengikut dan lebih dari 160.000 penonton langganan (berbayar) di Twitch. Dengan popularitasnya itu, estimasi pendapatan per bulan Ninja bisa mencapai ratusan juta dolar.

Pada bulan Februari lalu, Twitch sempat mengumumkan bahwa rekor penonton terbanyak dipegang oleh Dr. Disrespect, dengan jumlah penonton 388.000. Tapi sekarang, rekor tersebut harus direbut oleh Ninja. Twitch akhirnya mengkonfirmasi rekor yang telah diraih Ninja. Mereka mengatakan bahwa jumlah penonton siaran Ninja saat itu mencapai 628.000 pada batas atasnya.

Kate Jhaveri sebagai SVP Marketing dari Twitch mengatakan,

“Ninja and Drake’s Fortnite livestream on Twitch attracted 628K concurrent viewers, setting a new milestone in terms of peak concurrent viewers on an individual’s channel. Seeing a top gamer and musician come together on Twitch and unite their large and passionate communities is a cultural moment in terms of building awareness around the appeal of social video and it’s only going to grow from here.”

playing fort nite with @ninja https://t.co/OSFbgcfzaZ

— Drizzy (@Drake) March 15, 2018

LEGENDARY @drake @ninja @trvisXX pic.twitter.com/PNLfgRFutu

— JuJu Smith-Schuster (@TeamJuJu) March 15, 2018

Penonton siaran tersebut naik ke angka 600.000 dengan bantuan dari Kim Dotcom, yang belakangan bergabung dengan Ninja. Dan sebenarnya, Drake bisa saja bergabung lebih awal jika saja pemain futbol Amerika, Steelers JuJu Smith-Schuster dan rapper, Travis Scott tidak mendapat masalah ketika ingin menambahkan Drake sebagai teman lewat PSN—TheBoyDuddus kalau kalian penasaran apa nama tag PSN milik Drake. Pada akhirnya, mereka bisa membentuk tim lengkap, dan bermain secara cross-play antara PlayStation 4 dan PC.

Nantinya, fitur cross-play untuk Fortnite ini juga akan diterapkan ketika Fortnite: Battle Royale resmi dirilis untuk iOS. Kamu bisa mendaftarkan diri untuk masuk ke antrian versi beta Fortnite: Battle Royale disini.

Source : makemac.grid.id

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular