Follow Us

(Video) Iklan Baru iPhone X yang Menampilkan Bug System di Notifikasi iOS 11

Bagus Hernawan - Rabu, 21 Maret 2018 | 19:33
(Video) Iklan Baru iPhone X yang Menampilkan Bug System di Notifikasi iOS 11

Update iOS 11 sudah hampir berumur setahun, namun masih ada saja beberapa bug system baik dari segi tampilan atau fitur utama. Bahkan dalam iklan baru yang dirilis Apple awal pekan ini, bug system tersebut diam-diam ikut tampil dan diketahui oleh sejumlah pengamat.

Benjamin Mayo, salah satu jurnalis dari 9To5Mac mengetahui hal tersebut. Dia sudah melaporkan masalah ini kepada Apple sejak beberapa bulan lalu. Namun secara mengejutkan, tampilan notifikasi yang bermasalah itu malah tampil di video iklan baru Apple berjudul iPhone X – Unlock. Berikut ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada gambar di awal artikel, bug system yang terjadi adalah teks notifikasi di iMessage yang ada di luar kolom kotaknya. Meskupun terlihat sepele, namun masalah ini tidak luput dari pandangan para Apple Fanboy terutama yang mengikuti update iOS 11 sedari awal di versi Beta.

Menurut laman The Verge, bug system yang tidak berhubungan dengan keamanan data atau hal sensitif lainnya, belum menjadi prioritas Apple untuk mendapatkan perbaikan.

Chris Pirillo juga punya catatan panjang beragam bug system yang ditemukan olehnya selama menggunakan iOS. Menurutya Apple mulai kehilangan detail dan tampilan yang tidak bisa dijelaskan mulai iOS 7 hingga saat ini. Hal tersebut disampaikan olehnya kepada Craig Federighi (Chief Software Enghineering) melalui sebuah surat terbuka.

Dalam catatan lain yang pernah tim MakeMac bagikan, update iOS 12 kabarnya akan menjadi janji Apple untuk memperbaiki beragam bug system yang ada di iOS 11. Beberapa fitur baru kabarnya akan ditunda kehadirannya di tahun ini dan Apple berfokus pada perbaikan beberapa bagian penting seperti kestabilan dan performa perangkat iOS.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai bug system di iklan Apple tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!


(Video) Drop Test iPhone X dan Samsung Galaxy S9, Mana yang Lebih Kuat?

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2018/3/16/17131148/apple-ios-11-bug-face-id-ad”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest