Follow Us

14 Games di iOS yang Sedang Dalam Tahap Soft Launch (Part 1)

Alexius Aditya - Sabtu, 24 Maret 2018 | 14:21
14 Games di iOS yang Sedang Dalam Tahap Soft Launch (Part 1)

Tidak semua mobile game bisa secara langsung dirilis untuk seluruh dunia secara bersamaan. Beberapa pengembang game lebih menyukai bermain dengan aman, merilis game mereka secara perlahan melalui beberapa pilihan negara saja. Pengembang menggunakan cara ini, berharap agar pemain di negara tersebut bisa menjadi tester dari game yang mereka bangun sebelum kemudian merilisnya secara global.

Cara ini biasa dinamakan dengan soft launch, dan praktek ini memudahkan para pengembang game untuk menemukan bug, glitches, atau masalah apapun yang dapat ditemukan sebelum game tersebut dirilis secara publik. Meskipun sebenarnya hal ini terkadang membuat frustasi para gamer jika mereka mengetahui bahwa game yang mereka sukai hanya dirilis di region tertentu saja, tetapi jika dipikir lebih jauh, sebagai gantinya nanti ketika game tersebut dirilis untuk region mereka, game tersebut sudah terbebas dari adanya masalah teknikal atau apapun.

Terlebih lagi, ketika suatu game memasuki tahap soft launch, hal ini bisa diartikan bahwa game tersebut sebentar lagi akan memasuki tahap akhir yaitu dirilis secara global. Dengan cara yang sama, kita bisa mengenal lebih lanjut apakah game yang dimaksudkan pantas untuk ditunggu atau tidak. Dibawah ini adalah beberapa game untuk iOS yang sedang berada pada tahap soft launch, yang mungkin akan menarik perhatian kamu.

1. Asphalt 9: Legends

Gameloft termasuk salah satu pengembang game yang terkenal sering kali membuat game mirip dengan game yang populer untuk konsol. Mereka tahu bahwa banyak orang menginginkan hal tersebut. Pada kasus serupa, game rilisan Gameloft disebut sebagai game yang kualitasnya paling mendekati game untuk konsol, yang bisa dimainkan di mobile. Asphalt 9: Legends adalah jawaban Gameloft untuk pernyataan tadi. Game ini sedang berada pada tahap soft launch di Filipina. Para pengguna iOS di region tersebut sedang menikmati lebih dari 50 jenis mobil, 70 jenis track yang dihiasi dengan efek iklim yang realistis, dilengkapi oleh fitur untuk memodif mobil, agar pemain dapat memberikan sentuhan pribadinya kepada mobil mereka di dalam game.

Download Asphalt 9: Legends · Harga: Gratis

2. Final Fantasy Awakening

Akhir-akhir ini Square Enix telah merilis banyak sekali seri Final Fantasy untuk mobile. Jika kamu fans berat mereka, maka kamu tentu tidak keberatan untuk menantikan kehadiran Final Fantasy lainnya, yaitu Final Fantasy Awakening. Kali ini, mereka telah memberikan lisensi kepada Oasis Game, yang ingin membuat seri Final Fantasy versi mereka sendiri. Mereka mengurangi mekanisme aksi-RPG dan mengenalkan pengalaman bermain dengan fase yang lebih cepat. Final Fantasy Awakening menggunakan banyak sekali karakter-karakter dari seri lamanya yang melegenda. Ditambah lagi, dengan fitur bermain online. Para gamer iOS di Filipina, Australia dan New Zealand bisa mengunduh game ini, yang masih pada tahap soft launch sekarang.

3. Assassin’s Creed Rebellion

Jubah misterius dan pisau rahasia di tangan milik Assassin Creed akan mendapatkan versi mobile, yang berarti grafis warna-warni, karakter yang imut, disertai dengan gameplay yang dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman untuk dimainkan di mobile. Assassin Cred Rebeliion adalah sebuah game RPG dengan elemen strategi yang menitik-beratkan fokus permainan kepada membangun persahabatan antar assassin, memberikan pemain tugas untuk membuat tim unutk melawan para Templars. Banyak karakter legendaris yang akan kamu temui disini, termasuk Ezio, Aguilar dan Shao Jun. Game ini telah hadir untuk para gamer iOS di Filipina dan New Zealand.

Download · Harga:


Baca Juga:

4. Lemmings

Dari judulnya saja, para gamer retro pasti kenal dengan game yang satu ini. Dan mungkin bukan hanya sekadar tahu, tetapi sedikit menyisakan ingatan trauma yang kental dari Lemmings, sebuah game puzzle yang memberikan pemain tugas untuk memimpin sekumpulan mahkluk kecil dari titik A ke titik B tanpa membunuh mereka dengan sadis. Sad Puppy, sebagai sang pengembang berhasil membawa game ini diporting ke iOS, lengkap dengan tampilan visual yang lucu dan sebuah kendali layar sentuh. Para gamer iOS di Filipina dapat mengunduhnya sekarang.

5. Marvel Strike Force

Kali ini, kita kedatangan sebuah game mobile yang diambil dari seri buku komik yang terjual laris di pasaran serta dari seri film yang sangat populer. Kali ini kamu diberi kesempatan menjadi Nick Fury, untuk memimpin sendiri tim Avenger milikmu. Ide permainan disini adalah sekumpulan superhero dan musuh dari karakter milik Marvel, pemain harus memilih 5 karakter yang akan dijadikan satu tim untuk melawan tim musuh pada sebuah pertandingan. Takdir dunia akan ditentukan oleh pertandingan ini. Para gamer di Kanada serta New Zealand sudah bisa menjalankan perang Infinity milik mereka sendiri.


14 Games di iOS Yang Sedang Dalam Tahap Soft Launch (Part 2)


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest