Follow Us

Spotify Ungkap Jumlah Pengguna Aplikasi Bajakan

Bagus Hernawan - Senin, 26 Maret 2018 | 14:21
Spotify Ungkap Jumlah Pengguna Aplikasi Bajakan

Masih ingat berita Spotify mengirim email kepada para pengguna aplikasi bajakan? Dalam catatan terbaru yang tim MakeMac dapatkan, ternyata ada 2 juta akun yang sudah “ditangkap” alias ditutup oleh Spotify. Akun-akun tersebut menggunakan cara curang (hack) dan trik rahasia untuk melewati iklan dari akun Spotify gratis, agar bisa digunakan seperti Spotify Premium.

Laporan ini diberikan oleh Spotify kepada pihak regulator dalam rangka mendaftarkan perusahaan mereka sebelum masuk bursa saham. Jika dilihat dari angka pengguna Spotify yaitu 86 juta pelanggan pada akhir 2017, 2 juta pengguna yang berbuat curang tadi ada di prosentase sekitar 2.3%.

Spotify had around 86 million subscribers at the end of 2017, so two million of those accounts dodging restrictions makes up nearly 2.3 percent of Spotify’s free users.


Baca Juga:


Dikutip dari laman sumber, aplikasi bajakan untuk Spotify paling banyak beredar untuk pengguna Android yaitu dalam bentuk APK. Pengguna tinggal instal aplikasi Spotify yang sudah dimodifikasi, login dengan akun gratis dan bisa menikmati musik tanpa melewati iklan. Namun aplikasi tersebut kabarnya tidak mendukung offline mode, salah satu fitur utama di mode Spotify Premium yang hanya dapat kamu peroleh jika sudah berlangganan.

Langkah Spotify untuk menutup sejumlah akun yang terdeteksi menggunakan cara curang ini sudah berjalan selama sebulan. Tujuan utamanya tentu saja agar pengguna Premium tidak merasa resah karena sudah membayar biaya langganan dan mendapatkan fitur yang diperlukan. Alasan lainnya adalah mencegah kerugian di sisi pendapatan dari pihak iklan, tidak ada iklan dari pengguna gratisan yang bisa dilewatkan dengan cara curang lagi.

Apakah kamu masih menggunakan Spotify versi gratis, Spotify Premium atau mungkin menggunakan layanan lain? Bagaimana pendapat kamu mengenai berita ini? Bagikan di kolom komentar ya!


(Video) Iklan HomePod “Welcome Home” dari Spike Jonze

[source site_name = “BGR” site_url = “http://bgr.com/2018/03/23/spotify-premium-for-free-android-apk-hack-better/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest