Follow Us

Apple Online Store Tidak Bisa Diakses Menjelang Acara ‘Field Trip’

Alexius Aditya - Selasa, 27 Maret 2018 | 20:36
Apple Online Store Tidak Bisa Diakses Menjelang Acara ‘Field Trip’

Seperti yang biasa dilakukan Apple, menjelang pengumuman yang akan diadakan di sekolah Lane Tech, kota Chicago, Apple Online Store tidak bisa diakses. Di acara yang bertemakan edukasi ini, Apple mungkin akan mengenalkan sebuah iPad baru dan sebuah perangkat lunak yang ditujukan untuk menarik sekolah-sekolah untuk mengganti device yang dipakai menjadi device dari Apple.

Acara tersebut akan dimulai pada jam 10 pagi waktu Central, atau jam 10 tepat malam ini jika dihitung dari GMT+7. Sayangnya, di acara kali ini, Apple tidak akan melakukan live-streaming seperti biasanya.

Apple juga akan mengadakan acara yang lebih kecil lagi, yang juga akan bertempat di sekolah. Tapi kali ini, karena Apple tidak akan mengadakan live-streaming, maka kemungkinan besar tidak akan ada pengenalan hardware baru.

Meskipun demikian, kita tetap menantikan datangnya sebuah iPad baru, yang harganya berada di bawah seri iPad yang telah ada. Dukungan Apple Pencil untuk seri iPad baru ini juga telah menjadi rumor yang hangat di kalangan para pecinta Apple. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, karena jika rumor tersebut benar adanya, maka kehadiran Apple Pencil itu sekaligus menjadi terobosan baru karena Apple Pencil tadinya hanya bisa digunakan untuk iPad Pro saja, tapi kini bisa dipakai di seri iPad yang lain.


Baca Juga:

Ada rumor lain yang sedang ramai dibicarakan yaitu kehadiran seri Macbook yang dibanderol dengan harga lebih murah dari seri sebelumnya. Sayangnya, tidak ada laporan lebih jelas mengenai kapan Apple akan mengenalkan seri Macbook terbaru ini. Hal tersebut bisa diartikan bahwa kemungkinan besar, seri Macbook terbaru ini tidak akan diperkenalkan hari ini. Tetapi mungkin kita akan melihat Apple mulai menurunkan harga-harga dari seri Macbook sebelumnya sebagai persiapan Macbook baru ini.

Selain berita soal iPad dan Macbook, kita juga mendapatkan rumor mengenai perangkat lunak, yang digunakan Apple untuk menarik banyak sekolah untuk mengadopsi iPad sebagai alat belajar untuk para murid di kelas. Dan hal ini juga berarti kita akan melihat penambahan fitur yang akan hadir pada aplikasi Apple Classroom, yang terintegrasi dengan framework terbaru ‘ClassKit’.


[source site_name = 9to5Mac site_url = “https://9to5mac.com/2018/03/27/apple-store-goes-down-education-event/amp/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest