Follow Us

Apple Mengenalkan Classroom Untuk Mac, Mengenalkan Aplikasi Schoolwork Ke Para Edukator

Alexius Aditya - Rabu, 28 Maret 2018 | 16:11
Apple Mengenalkan Classroom Untuk Mac, Mengenalkan Aplikasi Schoolwork Ke Para Edukator

Apple baru saja mengenalkan beberapa software baru yang ditujukan bagi para guru dan murid di acara edukasi yang mereka adakan di kota Chicago. Mereka menunjukkan aplikasi Schoolwork yang baru, yang akan tersedia untuk Mac, serta ClassKit API. Apple mengatakan bahwa Classroom baru mencapai tahap beta, dimulai pada bulan Juni tahun ini. Framework ClassKit akan tersedia untuk dipakai di iOS 11.4.

Classroom adalah sebuah ‘asisten pengajar’ yang dapat membantu guru untuk mengatur semua iPad milik para murid, memberikan panduan anak dalam belajar, memastikan mereka tetap pada alur yang benar, serta membagikan hasil kerja mereka di dalam kelas. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, guru dapat membuka aplikasi lain, buku, ataupun situs di semua device yang digunakan oleh para murid dalam satu waktu, serta mengirimkan dan menerima dokumen. Classroom juga memperbolehkan guru untuk melihat layar iPad milik murid mereka, untuk memastikan para murid tetap fokus ke pelajaran yang diberikan, dan mengatur pengaturan administrasi lain seperti mengatur ulang password.

Di saat yang bersamaan, Apple juga menunjukkan sebuah aplikasi berbasis cloud yang dinamakan Schoolwork. Aplikasi ini bertugas untuk membantu guru dalam memberikan tugas kepada para murid dan tetap memonitor proses yang mereka kerjakan. Apple mengatakan bahwa Schoolwork ‘dibuat berdasarkan kesuksesan’ dari aplikasi Classroom, sehingga kedua aplikasi tersebut dapat digunakan secara bersamaan untuk membantu para edukator agar dapat memaksimalkan pemakaian device dari Apple di sekolah.

"Creativity sparks a deeper level of engagement in students, and we’re excited to help teachers bring out that creativity in the classroom,” said Philip Schiller, Apple’s senior vice president of Worldwide Marketing.

“When you combine the power of iPad, the creativity of Apple Pencil, over a million iPad apps in the App Store, the rich curriculum in Everyone Can Code and Everyone Can Create, and unique Classroom and Schoolwork apps that support students and help schools manage technology in the classroom, we believe we can amplify learning and creativity in a way that only Apple can.”


Baca Juga:

Dengan menggunakan Schoolwork, guru dapat membuat panduan berupa PDF, link, dan dokumen lainnya, sekaligus memeriksa progress yang dibuat oleh para murid mereka pada suatu proyek tertentu. Schoolwork akan terintegrasi secara langsung dengan aplikasi pihak ketiga menggunakan ClassKit API milik Apple, bekerja seperti sebuah perantara yang menghubungkan Proyek Classroom dan tugas itu sendiri. Schoolwork akan mulai tersedia bagi para guru pada bulan Juni tahun ini.

Sementara itu, akan ada aplikasi baru lagi yang dinamakan Apple Teacher, sebuah aplikasi belajar secara profesional yang tersedia secara online, yang dapat digunakan untuk membantu para guru meningkatkan kemampuan mereka dalam mengajar. Lewat program tersebut, guru akan mendapatkan simbol yang berbentuk bintang, memberikan motivasi untuk mereka menggunakan program dan membentuk mereka menjadi lebih baik.


Apple Mengenalkan iPad 9.7-inci Dengan Dukungan Apple Pencil

[source site_name = 9to5Mac site_url = “https://9to5mac.com/2018/03/27/apple-announces-classkit-classwork-app/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest