Follow Us

Kepolisian Amerika Serikat Borong Alat Jebol Passcode Lock ‘GrayKey’

Bagus Hernawan - Jumat, 13 April 2018 | 13:13
Kepolisian Amerika Serikat Borong Alat Jebol Passcode Lock ‘GrayKey’

GrayKey, alat canggih untuk menjebol Passcode Lock di perangkat iPhone kabarnya mulai dibeli oleh banyak departemen kepolisian Amerika Serikat. Dikutip dari laman Motherboard, ada sejumlah departemen kepolisian di beberapa negara bagian Amerika Serikat yang sudah membeli atau sedang berencana membeli GrayKey.

Regional police forces, such as the Maryland State Police and Indiana State Police, are procuring a technology called ‘GrayKey’ which can break into iPhones

Selain 2 kantor kepolisian dalam kutipan di atas, kabarnya Miami-Dade County Police, Indianapolis Metropolitan Police Department dan beberapa kantor kepolisian lainnya juga berencana membeli GrayKey dalam waktu dekat.


Baca Juga:


Berita lebih mengejutkan lagi hadir dari departemen Secret Service yang menjelaskan bahwa mereka juga akan membeli GrayKey. Tidak dalam jumlah satuan, melainkan dalam jumlah besar bahkan kabarnya hingga setengah lusin perangkat GrayKey.

David R. Bursten, juru bicara dari Indiana State Police menjelaskan bahwa penggunaan GrayKey akan digunakan untuk penegakan hukum. Perangkat ini hanya akan digunakan jika memerlukan sebuah investigasi dari sebuah tindakan kriminal. Tentunya ada beberapa otorisasi yang harus dipenuhi oleh para penegak hukum sebelum menggunakan alat ini di perangkat iPhone yang menjadi kunci dari sebuah kasus yang sedang diselidiki.

Sedangkan juru bicara dari Maryland State Police, Greg Shipley menjelaskan bahwa koneksi antara perangkat elektronik dengan beragam tindak kriminal, sudah semakin meningkat. Sehingga pihak penegak hukum merasa memerlukan perangkat untuk melakukan investigasi lebih lanjut pada perangkat ponsel jika diperlukan.

Bagi kamu yang belum tahu, GrayKey adalah perangkat yang dapat menembus Passcode Lock yang ada di perangkat iPhone. Perangkat yang diciptakan oleh tim GrayShift ini hanya dijual untuk pihak penegak hukum dan juga pakar peneliti keamanan digital. Sebuah GrayKey memiliki 2 konektor kabel Lightning yang artinya dapat terhubung pad 2 iPhone sekaligus untuk proses menjebol passcode.

Harga yang ditawarkan untuk GrayKey adalah $15.000 dengna batasan 300x pakai dan harus terhubung ke internet. Ada juga versi yang lebih mahal karena dapat digunakan tanpa batasan dan offline yaitu dengan harga $30.000.


Mengenal GrayKey, Alat untuk Jebol Passcode Lock iPhone Seharga 400 Juta

[source site_name = “vice” site_url = “https://motherboard.vice.com/en_us/article/vbxxxd/unlock-iphone-ios11-graykey-grayshift-police”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest